Pilkades di Cisayong Tasikmalaya, 3 Calon dari Petahana Menang

Pilkades
Saat pemungutan suara dalam Pilkades serentak di salah satu desa wilayah Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Pilkades di Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Kamis (08/04/2021), dimenangkan oleh 3 calon kepala desa dari petahana.

Ketiga calon kades dari petahana itu memimpin kokoh perolehan suara dalam Pilkades serentak masing-masing desanya yang meliputi Pilkades Desa Cikadu. Pemenangnya Dendi Herdiawan dengan perolehan suara terbanyak 666 suara.

Pilkades di Cisayong Tasikmalaya, salah satunya Pilkades Desa Sukajadi dengan perolehan suara terbanyak adalah Saepulloh (Popong) yang meraih 1.718 suara. Sedangkan, untuk calon Kades Cileuleus adalah Anang Hardi yang menang tipis dari lawannya dengan perolehan suara 1.113.

“Alhamdulillah, saya bangga masih bisa mendapat kepercayaan lagi dari masyarakat Desa Cikadu. Perjuangan periode pertama sebagai catatan masa kerja saya sebagai kepala desa. Untuk periode kedua ini masyarakat masih mempercayai saya,” kata Kepala Desa Cikadu terpilih, Dendi Herdiawan.

Baca Juga : Plh Bupati Tasikmalaya Pastikan Pilkades Serentak Terapkan Prokes Ketat

Senada diungkapkan Kepala Desa Sukajadi terpilih, Saepulloh. Ia bersyukur karena masyarakat masih mempercayainya untuk memimpin Desa Sukajadi.

“Benar saya menang lagi. Untuk itu saya mengucapkan alhamdulillah, semoga saya bisa membawa desa ini untuk perubahan selanjutnya. Terima kasih pula kepada warga yang sudah memilih saya lagi sebagai kepala desa,” ucap Saepulloh.

Sementara itu, Kepala Desa Cileuleus terpilih, Anang Hardi mengaku senang dan bersyukur atas kemenangannya dalam Pilkades serentak kali ini.

“Alhamdulillah menjadi kepala desa, semoga kepercayaan masyarakat ini saya laksanakan dengan lebih baik lagi,” tukasnya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah