Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita CiamisPNS Ciamis Diimbau Tidak Keluar Daerah Ketika Munggahan

PNS Ciamis Diimbau Tidak Keluar Daerah Ketika Munggahan

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Bulan suci Ramadhan sebentar lagi, biasanya warga menggelar tradisi munggahan. Dalam upaya mencegah penyebaran Corona, Sekda Ciamis Tatang mengimbau PNS Ciamis tidak keluar daerah saat munggahan. 

Tradisi munggahan ini warga biasa pergi ke tempat wisata hanya sekadar untuk makan-makan terakhir pada siang hari sebelum menjalankan ibadah puasa. Namun berbeda kali ini, kondisinya masih dalam pandemi Covid-19. Protokol kesehatan dalam PPKM Mikro masih berlaku. 

“Sampai saat ini larangan bagi PNS Ciamis untuk ke luar daerah masih berlaku. Kondisi Covid-19 tracingnya masih terus terjadi. Jadi untuk PNS Ciamis yang akan munggahan tidak wisata ke luar daerah,” ujar Tatang, Senin (5/4/2021).

Mengisi tradisi munggahan, alangkah lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah. Sehingga keharmonisan keluarga bersama anak bisa lebih erat. Selain itu terhindar dari ancaman anggota keluarga terpapar virus corona. 

Tatang pun mengajak PNS Ciamis mengisi munggahan ini dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta. Memperbanyak ibadah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Memperbanyak ibadah serta berdoa, supaya ibadah puasa kita nanti bisa berjalan dengan lancar dan khusyuk. Semoga ibadah puasa kali ini bisa berjalan seperti sebelum pandemi,” katanya. 

Tatang pun menegaskan PNS Ciamis agar tetap semangat bekerja pada bulan Ramadhan nanti. Jangan jadikan alasan ibadah puasa ini untuk bermalas-malasan tapi harus lebih giat lagi dalam bekerja.

“Nanti untuk jam kerja ada penyesuaian, namun untuk sekarang kita akan membahasnya oleh SKPD teknis yakni BKPSDM. Kita koordinasikan, yang jelas saya ingatkan kepada pegawai agar tetap semangat saat bekerja pada bulan puasa,” pungkasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img