Polres Banjar Siaga Cegah Pemudik, Dishub; Pos Penyekatan Belum Ada

Cegah Pemudik
Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jabar, saat apel kesiapan pasukan Operasi Keselamatan Lodaya Tahun 2021. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Polres Banjar siaga cegah pemudik dengan menyiapkan personilnya mulai tanggal 12 hingga 25 April atau selama Operasi Lodaya tahun 2021.

Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny mengatakan, Operasi Keselamatan Lodaya yang berlangsung dalam situasi pandemi ini akan fokus pada upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, juga untuk mengatur kelancaran dan keselamatan lalu lintas sebagai bentuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan. Serta mencegah masyarakat agar tidak melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri.

“Jadi ada tiga poin yang kami fokuskan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya ini,” kata AKBP. Melda Yanny, saat menggelar apel Operasi Lodaya Tahun 2021 di halaman Mako Polres Banjar, Jawa Barat, Senin (12/04/2021).

Baca Juga : Tekan Kasus Covid-19, Satlantas Polres Banjar Rapid Tes Pengguna Jalan

Ia juga mengatakan, Polres Banjar siaga cegah pemudik melalui kegiatan Operasi Lodaya. Dalam pelaksanaannya, pihaknya akan mengedepankan kegiatan preventif, serta penindakan hukum secara selektif.

“Operasi Lodaya ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta tertib dalam berlalu lintas,” jelas Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar, Ajat Sudrajat, melalui Kabid. Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Fera Mada Pratama mengatakan, sementara ini pos penyekatan untuk memantau para pemudik belum ada.

Rencananya pembentukan pos penyekatan pemudik baru akan pihaknya lakukan nanti pada saat enam hari menjelang Lebaran Idul Fitri, dan enam hari setelahnya.

“Sementara ini pos penyekatan belum ada. Rencananya nanti enam hari sebelum hari Lebaran dan enam hari setelah Lebaran,” singkat Fera. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah