Polres Tasikmalaya Angkut 200 Motor yang Diduga Hendak Balapan Liar

Polres tasikmalaya
Polres Tasikmalaya saat mengamankan ratusan kendaraan di Jalan Letjen Mashudi. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Polres Tasikmalaya berhasil mengamankan sekitar 200 kendaraan berknalpot bising di Jalan Letjen Mashudi Gunung Kalong.

Lokasi tersebut kerap menjadi tempat balapan liar saat ngabuburit anak muda. Polisi pun turun tangan, bahkan langsung dipimpin Kapolres AKBP Doni Hermawan.

Menurut Doni, pihaknya berhasil mengangkut ratusan kendaraan tersebut ke Mako Polres selain karena menggunakan knalpot bising, juga karena tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan serta tidak menggunakan helm.

“Kita razia kendaraan mereka yang hendak melakukan aksi kebut-kebutan di jalan saat ngabuburit,” katanya, Jum’at (16/4/2021).

baca juga: Aksi Balapan Liar Anak Muda di Tasikmalaya Luput dari Pantauan Polisi

Karena saking banyaknya kendaraan tersebut, pihaknya pun mengangkutnya menggunakan truk.

Ia berharap tidak terjadi lagi aksi balapan liar yang mengganggu masyarakat, terutama pengguna jalan yang sedang melintas.

“Kita berikan sanksi tegas dan sudah koordinasi ke Pengadilan supaya memberikan hukuman yang maksimal. Tentu saja supaya ada efek jera,” imbuhnya.

Doni mengingatkan, di masa pandemi ini masyarakat yang ngabuburit harus tetap menjaga protokol kesehatan serta tidak mengganggu satu sama lainnya.

Maka dari itu, pihaknya pun akan terus melakukan patroli dan memberikan edukasi kepada siapa saja yang berkumpul saat ngabuburit. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid