Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita CiamisPria Hidung Belang Cabuli Remaja di Ciamis, Korban Diajak ke Hotel

Pria Hidung Belang Cabuli Remaja di Ciamis, Korban Diajak ke Hotel

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Seorang pria hidung belang yang mencabuli seorang remaja 16 tahun di sebuah hotel akhirnya dicokok Unit PPA Satuan Reskrim Polres Ciamis, Polda Jabar, pada Kamis (15/4/2021) sore.

Pelaku berinisial AY (22) merupakan warga Desa Imbanagara, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sementara korban seorang remaja berinisial PA yang masih berusia 16 tahun. Status korban pun masih seorang pelajar. 

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Reskrim Iptu Afrizal Wahyudi Achmad, S.I.K., mengatakan, pelaku melancarkan aksinya pada Agustus 2020 silam.

“Awalnya pelaku yang mengajak korban ke sebuah hotel di Kabupaten Ciamis. Saat berduaan di dalam hotel itulah pelaku melancarkan aksinya. Sehingga terjadi hubungan suami istri antara pelaku dan korban,” ujar Iptu Afrizal di Mapolres Ciamis, Jumat (16/4/2021).

AY dicokok polisi pada Kamis sore di Dusun Karangtengah, Desa Imbanagara. Saat polisi akan menangkapnya, AY tidak melawan dan pasrah dibawa ke Mapolres Ciamis. 

Menurut Iptu Afrizal, AY dijerat pasar 81 ayat (1) atau pasal 82 ayat (1) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Atas kejadian tersebut, Iptu Afrizal mengimbau warga Ciamis dan Pangandaran selalu waspada dengan pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai tergoda rayuan pria hidung belang yang akhirnya jadi korban pencabulan.

“Pengawasan dan peran serta orang tua di sini sangat penting, agar anak-anak terhindar dari tindak kejahatan,” pungkasnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img