Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariPria Paruh Baya di Ciamis Diduga Cabuli Bocah Kelas 2 SD

Pria Paruh Baya di Ciamis Diduga Cabuli Bocah Kelas 2 SD

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pria paruh baya di Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diamankan warga setelah diduga cabuli bocah atau anak di bawah umur.

Asep Zaenal Arifin, salah seorang perangkat Desa Pamarican, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Bahkan, menurutnya, saat penangkapan tersebut amarah warga nyaris tak terbendung, untuk menghakimi pelaku.

“Kejadian Sabtu (17/4/2021) malam. Saya juga kaget saat tiba-tiba banyak warga yang tengah mengerubungi yang diduga sebagai pelaku,” ungkapnya kepada HR Online, Minggu (18/04/2021).

Sementara untuk kronologis kejadian dugaan pencabulan terhadap bocah kelas 2 SD, Asep mengaku tidak mengetahui secara pasti. Hanya saja, pelaku maupun korban sama sama warganya.

“Untuk terduga pelaku maupun korban adalah warga kami. Meski pria paruh baya itu asli kelahiran sini, namun untuk identitas kependudukan tidak tercatat sebagai warga sini,” terang Asep.

Lebih lanjut Asep menambahkan, terduga memang sempat merantau ke luar kota, dan sudah lama kembali ke kampung halamannya. “Akan tetapi, ia tidak menggubris untuk mengubah data kependudukannya,” ujarnya.

“Sementara untuk korban pencabulan memang masih bocah. Karena anak itu kelahiran tahun 2012,” imbuhnya.

Sebelumnya, sambung Asep, orang tua korban sempat mencari-carinya, karena sampai sore hari belum pulang ke rumah.

Ketika waktu semakin sore, tiba-tiba emak-emak yang tengah ngerumpi sambil ngabuburit, melihat korban keluar dari rumah kosong eks gedung wisma.

“Katanya sih korban keluar melalui jendela, dan terlihat ada seseorang yang membopongnya. Dari situlah kecurigaan warga muncul, hingga akhirnya melakukan penggerebekan terhadap pelaku,” terangnya.

Saat penggerebekan itu, lanjut Asep, massa terlihat begitu banyak, sampai ia nyaris kewalahan.

“Saat itu juga, kami langsung meminta bantuan kepolisian dan pelaku langsung polisi amankan. Akan tetapi karena jumlah massa makin bertambah, semalam juga Polsek langsung melimpahkan pelaku ke Polres Ciamis untuk pemeriksaan,” jelasnya.

Hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus dugaan pencabulan terhadap bocah kelas dua SD tersebut. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -