Bantu Promosi Produk Pengusaha, HIPMI Ciamis Kerjasama dengan Harapan Rakyat

Produk pengusaha
HIPMI Ciamis dan perwakilan Harapan Rakyat saat menandatangani MoU kerjasama. Foto; Fery/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka membantu promosi produk pengusaha pemula lebih menggeliat dan meningkat, HIPMI Ciamis bekerjasama dengan media harapanrakyat.com di aula gedung KH Ahmad Dahlan Stikes Muhammadiyah.

Ketua BPC HIPMI Ciamis, Nurmutaqin, mengatakan, kerjasama dengan media Harapan Rakyat ini sebagai upaya untuk mendorong pengusaha pemula agar semakin berkembang.

“Nantinya dalam promosi produk pengusaha ini, semuanya bisa tayang di sosial media Harapan Rakyat secara gratis,” katanya, Kamis (8/4/2021).

baca juga: Hipmi Ciamis Gandeng Stikes Muhammadiyah Ciptakan Pengusaha Muda

Pihaknya menilai, HR ini merupakan media lokal yang mempunyai infrastruktur medsos yang besar. Pengikut setia dan jangkauan di Priangan Timur, Jawa Barat dan berbagai daerah di Indonesia.

Nurmutaqin yang juga sebagai anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Demokrat ini menyebut MoU tersebut HR tidak memungut biaya.

Sehingga, ini merupakan kesempatan yang sangat besar karena adanya dukungan dari perusahaan media yang mendukung para pelaku usaha.

Pimpinan Perusahaan Harapan Rakyat Media, Subagja Hamara, mengatakan, konsep kerjasamanya ini lebih ke sharing promo serta bersama-sama membangun ekosistem bisnis digital.

Menurutnya, harapanrakyat.com memiliki infrastruktur digital berupa media sosial, mulai dari fanspage, Twitter, Instagram, TikTok dan lainnya yang mana perlu berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal.

“Meski berbeda produk usahanya, namun keduanya sama-sama membutuhkan saluran distribusi promosi dalam mencapai target bisnisnya tersebut,” katanya.

Subagja mengaku, tidak bisa memungkiri bahwa media sosial saat ini sudah menjadi arus utama dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Namun untuk lingkup lokal di Kabupaten Ciamis masih belum optimal untuk tujuan bisnis. Padahal, medsos sangat efektif untuk mempromosikan suatu produk.

Ia pun membenarkan kerja sama dengan HIPMI ini gratis. Dalam teknisnya, semua konten audio visual akan tayang di seluruh media sosial HR.

Adapun media sosial milik harapanrakyat.com, antara Fanspage Facebook Harapan Rakyat Online, Warta Priangan, Instagram @harapanrakyat_online dan @harapanrakyatdotcom, Twitter @haraparakyat, TikTok @harapanrakyat.

“Dalam pembuatan videonya bisa tim kami yang mengerjakan atau kami menerima video mentah yang sudah ada dari para pelaku usaha. Pengambilan video dari tim kami pun gratis,” pungkasnya. (Fery/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid