Puput, Gadis Cantik Asal Banjaranyar Ciamis Penakluk Ular Kobra

Penakluk Ular Kobra
Puput Desnita Maharani (19), gadis penakluk ular kobra dari Dusun Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Puput Desnita Maharani (19), gadis yang tinggal di Dusun Pongporang, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, namanya tengah viral. Hal itu lantaran Puput dikenal sebagai gadis penakluk ular kobra.

Bukan hanya ular kobra, Puput mampu menaklukan hewan berbisa lainnya seperti kelabang, dan hewan-hewan beracun lainnya. Berbagai jenis hewan berbisa seperti ular kobra Jawa, ular cincin emas, kobra jenis albino, sampai kobra Naja Kaouthia dan Monocled Cobra yang berasal dari India mampu ia taklukan.

Bahkan kalajengking yang sengatannya beracun dan mematikan juga kerap jadi mainan bagi Puput. Begitu juga ular kobra seriang ia ajak bermain.

Kepiawaiannya menaklukan ular kobra dan binatang lainnya ini sempat diungggah di akun media sosial miliknya. Baik di Facebook, IG maupun Tiktok. Sehingga banyak orang yang penasaran ingin melihatnya secara langsung.

Puput mengaku mempunyai kemampuan menaklukan hewan berbahaya tersebut tanpa ada yang melatih.

“Mulanya saya itu melihat mas Topan mempunyai banyak ular. Bahkan ada yang besar, saat itu saya ingin sekali berfoto dengan ular kobra besar itu,” katanya.

Lanjut Puput, saat itulah Topan memberitahu cara bagaimana bisa berkomunikasi dengan hewan seperti ular dan yang lainnya.

“Alhamdulillah dari situ saya terus berusaha mencoba memahami karakter hewan, hingga akhirnya menjadi sebuah hobby,” katanya, Selasa (13/04/2021).

Puput yang baru menginjak usia 19 tahun ini juga memiliki paras cantik dan lugu. Namun di balik penampilannya tersebut, dia memiliki kelebihan dalam menaklukan hewan berbisa.

“Bulan Puasa seperti saat ini, pasti menghabiskan waktu ngabuburit dengan bermain bersama ular-ular dan hewan lainnya,” katanya.

Tate, salah seorang tokoh masyarakat Desa Sindangrasa mengaku bangga atas kepiawaian Puput yang mampu menaklukan beberapa hewan berbisa dan dikenal sebagai penakluk ular kobra.

“Sebagai warga jelas saya merasa bangga dengan keahlian Puput. Saya sendiri terus terang takut jika menghadapi hewan berbisa sejenis kobra, namun dia (Puput) malah bisa bermain dengan ular-ular,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu