Puskesmas Langkaplancar Pangandaran Gelar Posyandu Remaja

Posyandu Remaja
Posyandu Remaja yang digelar Puskesmas Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– UPTD Puskesmas Langkaplancar bekerjasama dengan OSIS MAN 2 Pangandaran melaksanakan kegiatan posyandu remaja bertajuk Ramadan Sehat Gembira. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (23/4/2021).

Kepala UPTD Puskesmas Langkaplancar Yana Taryana mengatakan, kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) remaja merupakan hal yang penting. Dengan kegiatan seperti ini, remaja bisa memeriksakan kesehatan dan bisa langsung berkonsultasi dengan tenaga medis mengenai kesehatan.

“Bukan hanya memeriksakan kesehatan saja, namun kegiatan ini juga merupakan ajang edukasi mengenai cara hidup sehat. Pemaparannya langsung oleh tenaga medis dari Puskesmas Langkaplancar,” katanya, Jumat (23/04/2021).

Kegiatan ini juga diharapkan bisa memotivasi remaja-remaja lain yang sampai saat ini masih menganggap Posyandu remaja kurang bermanfaat.

Lebih lanjut Yana mengatakan, setelah selesai acara Posyandu remaja, kegiatan dilanjutkan dengan bagi-bagi takjil kepada para pengendara yang melewati GOR Desa Pangkalan.

“Mengingat kegiatan ini dilaksanakan pada bulan suci Ramadan, maka usai kegiatan Posyandu remaja dilanjutkan dengan berbagi makanan takjil dan masker,” imbuhnya.

“Kami juga mengimbau kepada para remaja dan para pengguna jalan untuk tetap memakai masker. Terutama jika melaksanakan kegiatan di luar rumah, karena saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19,” katanya.

Untuk Edukasi Kesehatan dipandu oleh dr. Eris Abdul Aziz dari Puskesmas Langkaplancar dan motivasi kesehatan oleh Anisa Shafira Muntaha sebagai duta baca Provinsi Jawa Barat dan pemateri pada acara itu. (Ceng/R7/HR-Online)

Editor: Ndu