Realme C20 yang Harganya Terjangkau Sudah Tersedia di Indonesia

Realme C20 yang Harganya Terjangkau Sudah Tersedia di Indonesia
Realme C20 yang Harganya Terjangkau Sudah Tersedia di Indonesia. Foto : Realme Indonesia

Realme C20 yang merupakan smartphone terbaru besutan vendor asal China tahun 2021 ini, hari ini, Rabu (28/4/2021) sudah masuk ke Indonesia.

Ponsel tersebut merupakan bagian dari C Series, dan masuk dalam kategori smartphone dengan jutaan penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Handphone ini juga masuk dalam produk value-for-money yang tentunya berkualitas.

Kehadiran dari seri C20 ini juga sebagai suksesor dari seri sebelumnya yang berhasil menggebrak pasar ponsel Tanah Air.

Baca Juga : HP Realme Q3i 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Mumpuni

Selain itu, HP Realme C20 menjadi New Entry-Level King khususnya anak muda di Indonesia, dengan harga yang sangat terjangkau.

Dari keterangan resmi pihak Realme, bahwa seri ini saat ini berbanderol Rp 1,5 jutaan. Meski terbilang murah, namun untuk spesifikasinya tidak murahan.

“Kami melihat realme C Series banyak penggemarnya. Bahkan, untuk pengguna Indonesia mencapai jutaan. Sehingga, tidak salah jika seri ini jadi pilihan utama sebagai smartphone entry-level buat anak muda di Indonesia,” kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut Palson Yi menambahkan, capaian seri C tersebut berkat layar yang lega, baterai yang besar dengan daya tahan yang kuat. “Selain itu juga kualitas yang tinggi, serta tampilan desainnya dengan rancangan terbaik,” imbuhnya.

Pihaknya menghadirkan HP Realme C20 pada hari ini, yaitu untuk memuaskan penggunanya seperti hiburan sehari-hari yang esensial.

Hal tersebut sesuai dengan visi Realme, yang tetap menjadi No.1 AIoT Choice di Tanah Air pada tahun 2021 ini.

Realme C20 dengan Baterai Lebih Tahan Lama

Salah satu kelebihan dari seri C20 adalah pada sisi daya baterainya. Hal tersebut untuk memuaskan penggunanya yang gemar bermain game.

Dengan daya baterai sebesar 5000 mAh tersebut, maka masa pakai smartphone ini pun akan lebih lama.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme 8 Berikut Harganya di Indonesia

Selain itu, dengan adanya peningkatan hardware serta software, maka ponsel seri C20 ini bisa bertahan sampai 43 hari dalam mode siaga.

Kemudian jika untuk memutar musik sanggup bertahan hingga 92,3 jam, lalu 23 jam untuk menonton film, serta melakukan panggilan atau menerima telepon selama 43 jam.

Bukan hanya unggul dalam daya saja, HP Realme C20 juga mempunyai fitur Super Power Saving Mode. Fitur tersebut bisa beroperasi dalam kondisi paling hemat daya. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan ponsel dengan memakai 6 aplikasi umum atau standar.

Berkat adanya Super Power Saving Mode, pengguna juga tak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai. Pasalnya, seri C20 ini akan memperpanjang pemakaian smartphone.

Bahkan, dengan sisa daya baterai 5 persen pun, fitur tersebut masih memungkinkan untuk mengoperasikan YouTube selama 77 menit, atau mengangkat telepon selama 131 menit.

Sedangkan fitur lainnya yang merupakan unggulan dari smartphone Realme C20 adalah APP Quick Freeze.

Realme mengklaim bahwa fitur ini bisa mengurangi pemakaian daya aplikasi latar belakang yang non-aktif.

Kemudian Screen Battery Optimization dan Sleep Standby Optimization, yang sangat membantu pengguna ponsel ini.

Layar Besar

Tidak mau ketinggalan dengan smartphone kelas atas, Realme C20 juga menghadirkan layar dengan ukuran besar, yaitu sampai 6,5 inci.

Tentunya, dengan layar yang gede tersebut, bakal memberikan pengalaman lebih berkat screen-to-body ratio yang mencapai 89,5 persen, dan juga desain mini-drop. Jadi, pengguna akan leluasa ketika bermain game, berselancar di dunia maya, serta pemakaian sehari-hari lainnya.

Baca Juga : HP Realme 8 Series Dengan Kamera 108 MP Siap Dobrak Indonesia 

Sedangkan pada bagian otak Realme C20, memakai prosesor octa-core Helio G35 dengan kecepatan clock 2,3 GHz. Sehingga, bisa memberikan pengalaman gaming yang mulus buat penggunanya.

Selain itu, dengan kapasitas internal memori 32 GB juga memungkinkan pengguna leluasa bisa menyimpan file aplikasi.

Apabila pengguna memerlukan ruang penyimpanan yang lebih besar, maka memori eksternal HP Realme C20 ini bisa Anda perluas, dengan menggunakan microSD sampai 256 GB.

Sementara untuk desainnya, seri C20 ini mengadopsi Geometric Art Design. Desain tersebut adalah cara unik dari vendor asal China ini buat menarik lebih banyak perhatian anak muda. Terlebih adanya varian warna Lake Blue dan juga Iron Grey.

Bukan hanya itu, Realme juga terus menjaga kualitasnya. Yaitu, lewat desain yang tahan terhadap percikan air. Selain itu juga melalui pengujian kualitas yang ketat, buat memastikan keandalan serta daya tahan dari ponsel pintar ini.

Anak muda bisa mendapatkan smartphone Realme C20 ini lewat Flash Sale pada tanggal 30 April pukul 00:00 WIB, dengan banderol Rp 1,249,000. Yaitu di toko online Shopee dan Akulaku, atau bisa juga mengakses realme.com/id. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto