Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Cegah Wajah Kusam dan Terbakar

rekomendasi sunscreen terbaik
Rekomendasi sunscreen terbaik. Foto: Ist/Net

Berikut ini rekomendasi sunscreen terbaik untuk mencegah wajah kusam dan terbakar. Sinar matahari menyebabkan kulit gelap dan memicu timbulnya flek hitam, sehingga kita harus menggunakan tabir surya setiap hari meski hanya berada di dalam ruangan.

Selain menyebabkan kulit kusam, sinar matahari juga memicu kemunculan keriput. Menggunakan sunscreen bisa menghambat tanda-tanda penuaan, dan kini sudah tersedia dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Cara Mencerahkan Wajah Kusam, Pilih Alami atau Produk Kosmetik?

Ini Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Wajah

Berikut HR Online rangkum sunscreen terbaik yang bisa kamu gunakan, sesuaikan dengan jenis kulit kamu juga ya.

Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 Skin Protector PA+++ Wardah

Rekomendasi sunscreen terbaik dari Wardah ini dapat melindungi wajah serta mem-filter UVA/UVB sehingga sinar matahari tidak langsung mengenai kulit. Teksturnya gel, mudah meresap dan tidak terasa lengket di wajah. Harganya terjangkau yaitu sekitar Rp 40 ribuan.

Kemudian Wardah juga meluncurkan UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ yang kualitasnya tak kalah bagus, aman untuk kulit sensitif karena tidak menyebabkan breakout atau bruntusan. Namun jika ingin memakai make up, kamu harus menunggu 30 menit setelah pakai sunscreen ini.

Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Sunscreen dari Emina paling digandrungi oleh remaja karena kemasannya yang lucu dan bisa jadi mood booster. Selain dapat melindungi wajah dari sinar matahari, produk ini mengandung emollient yang menjaga dan memberi kelembaban ekstra pada kulit wajah. Harganya sekitar Rp 29 ribuan.

Baca Juga: Manfaat Body Butter untuk Kulit dan Cara Pemakaiannya

Kemasannya pas dibawa-bawa ketika traveling, tidak terlalu menghabiskan ruang di dalam tas. Karena mudah meresap, maka tidak memberi efek white cast seperti sunscreen pada umumnya. Dengan tutup botol fliptop memudahkanmu memakainya kapan saja terutama ketika harus reapply sunscreen.

UV Perfect Instant White Advanced 12H UV Protector SPF 50+ PA+++ L’ORÉAL

Rekomendasi sunscreen terbaik dari L’Oreal ini memberi efek cerah yang instan, jadi tidak perlu repot pakai foundation atau bedak karena sudah bisa membuat kamu cantik alami. Cukup gunakan concealer saja di sekitar mata setelah sunscreen meresap, maka wajah jadi lebih glowing dan terlindungi dari sinar matahari.

Saat menggunakan produk ini, aromanya wangi dan menenangkan. Lebih cocok untuk jenis kulit kering karena kurang bisa mengontrol minyak. Karena memberikan efek tone up, maka kulit jadi lebih cerah merata. Lumayan bisa membantu ketika harus keluar rumah namun tak sempat pakai banyak make up. Harganya sekitar Rp 120 ribuan.

Nivea Sun Protect White SPF 50+ PA+++

Sunscreen ini mengandung serum untuk menutrisi kulit dan melindungi wajah dari sinar matahari. Kandungannya dapat menjaga kelembaban kulit agar tidak mudah kering. Harganya sekitar Rp 40 ribuan.

Baca Juga: Bedak Tabur untuk Kulit Berjerawat yang Mungkin Cocok untuk Anda

Cocok untuk jenis kulit berminyak karena kemampuan oil controlnya lumayan membantu mencegah kilap di wajah. Bahkan ketika dipakai, ada efek glowing sedikit dan menyamarkan pori-pori.

Itulah rekomendasi sunscreen terbaik yang bisa kamu coba untuk mencegah wajah kusam dan terbakar. Rajin menggunakan sunscreen tak hanya merawat kulit agar tampak cerah, tapi juga memperlambat kemunculan tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu