Selasa, Desember 7, 2021
BerandaBerita TerbaruRumah Minimalis Ala Eropa, Desain yang Cocok untuk Daerah Tropis

Rumah Minimalis Ala Eropa, Desain yang Cocok untuk Daerah Tropis

Rumah minimalis ala Eropa ini cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia. Gaya rumah minimalis ini sudah banyak dikenal dan disukai oleh masyarakat Tanah Air. Hal itu terlihat dari banyaknya bangunan peninggalan pemerintahan zaman dulu yang mengusung gaya Eropa.

Biasanya rumah dengan desain gaya Eropa menampilkan kemegahan, kemewahan, serta ukurannya yang besar. Bagi Anda yang memiliki lahan tak begitu luas tapi ingin membangun rumah bergaya Eropa, jangan khawatir, karena hal itu bisa terwujud.

Dengan denah rumah yang minimalis, Anda dapat menonjolkan dari segi bentuk, warna, serta ornamen yang akan digunakan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi desain untuk rumah minimalis dengan mengusung gaya Eropa.

Baca Juga : Rumah Minimalis Atap Miring Membuat Eskterior Semakin Sempurna

Desain Rumah Minimalis Ala Eropa untuk Daerah Tropis

Ruang Tamu

Desain ruang tamu pada rumah minimalis ini menggunakan menampilkan beberapa ornamen di dalamnya. Seperti lampu, cermin, pigura, vas bunga, dan lainnya.

Semua ornamen yang ada tidak hanya sebagai penghias ruang tamu saja, tapi juga bisa menambah kesan estetika pada bagian dalam rumah.

Selain itu, biasanya rumah-rumah bergaya Eropa sengaja memilih warna-warna yang memiliki kesan hangat. Karena, dari sentuhan warna juga dapat memberi kesan sejuk dan nyaman.

Baca Juga : Gorden Rumah Minimalis Nyatanya Tidak Selalu Warna Netral Saja

Dapur Rumah Minimalis Gaya Eropa

Bagian dapur pada desain rumah minimalis ala Eropa ini biasanya berdampingan dengan ruangan tamu. Untuk warnanya menggunakan warna-warna yang warm.

Kemudian, terdapat perpaduan kabinet meja bar yang khas dengan gaya Eropa. Hal itu terlihat dari desain mejanya. Selain itu, lampu dengan desain unik ditempatkan sedikit rendah supaya terlihat kesan yang hangat.

Kamar Tidur

Rumah minimalis ala Eropa biasanya memiliki kamar tidur yang didesain lebih cerah. Untuk menciptakan kesan tersebut, Anda bisa memilih warna cat dinding yang lebih gelap. Padukan dengan hiasan dinding yang berwarna cerah agar terlihat lebih hidup.

Baca Juga : Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern, dengan Beton yang Elegan

Gaya Eropa ini semakin terlihat karena menonjolkan lampu model klasik warna putih. Sehingga akan terlihat senada dengan sejumlah perlengkapan tidur.

Kemudian, denah pada desain rumah minimalis ini terlihat dari sudut pandang depan, kiri, dan kanan. Namun pada dasarnya, selain memiliki atap yang lebih miring, rumah dengan gaya Eropa juga bisa terlihat dari bentuk jendelanya yang besar-besar. Selain itu, terdapat pula pilar pada bagian pintu masuk utama.

Itulah rekomendasi desain rumah minimalis yang mengusung konsep ala Eropa dan cocok untuk Anda bangun pada lahan yang tidak terlalu luas. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -