Televisi Meledak, Rumah Warga Kota Banjar Terbakar

Rumah Warga Banjar Terbakar
Akibat krosleting listrik dari televisi, rumah warga Kota Banjar hangus terbakar. Foto: Sandi/HR

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Sebuah rumah permanen milik salah seorang warga Kota Banjar, Jawa Barat, hangus terbakar, Minggu (25/4/2021). Diduga penyebabnya karena korsleting listrik dari televisi. 

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.21 WIB saat pemilik Anton (47) warga Dusun Randegan 1 RT 16 RW 7, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski pemiliknya sedang tertidur pulas di lantai satu rumahnya.

Anton mengatakan saat sedang terlelap tidur, anggota keluarga lainnya mendengar suara ledakan yang berasal dari lantai dua rumahnya.

“Saya lagi tidur, tiba-tiba terdengar suara ledakan lumayan keras. Kiranya suara petasan,” ungkap pemilik rumah Anton.

Setelah terbangun, ia langsung mencari dan mengecek ke sumber suara ledakan. Ternyata televisi miliknya yang berada di lantai dua itu hancur terbakar. Sehingga sebagian rumah warga Banjar ini sempat terbakar.

“Dilihat ke lantai dua, ternyata asap sudah tebal dan televisi hangus terbakar,” singkatnya.

Terpisah, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan setelah mendapatkan laporan peristiwa kebakaran langsung menerjunkan 2 unit Damkar dan mobil BPBD Kota Banjar.

Aam menjelaskan penyebab peristiwa itu diduga berasal dari konsleting arus listrik, lalu menimbulkan ledakan yang berasal dari sebuah televisi.

“Kami menduga faktor penyebab kebakaran itu terjadi karena konsleting listrik. Karena sebelumnya juga terdengar ledakan yang bersumber dari televisi pada lantai dua rumah,” paparnya.

Beruntung dalam peristiwa rumah warga Banjar yang terbakar ini tidak memakan korban luka maupun korban luka. Sebab pemilik rumah sedang berada di lantai 1. Namun pemilik rumah mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (Sandi/R9/HR-Online)

Editor: Dadang