Saga Frontier Remastered Game Terbaru dari Developer Square Enix

Saga Frontier Remastered Game Terbaru dari Developer Square Enix
Ilustrasi: Saga Frontier Remastered. Foto: gamezero.id

Saga Frontier Remastered akan segera rilis pada sebuah perangkat mobile. Akhirnya, secara resmi Square Enix sebagai developer telah mengumumkan game JRPG tersebut akan segera rilis.

Bagi para player iOS dan Android, dapat memulai untuk mendownload game mobile tersebut pada 15 April mendatang.

Saga Frontier Remastered Game Mobile Terbaru

Ini merupakan salah satu game yang pada awalnya rilis pada PlayStation. Namun sekarang telah berkembang lagi untuk berbagai macam platform yang baru, terutama mobile.

Baca Juga: Game PS4 Terbaru Rilis Bulan ini dengan Beragam Fitur Keren

Pasalnya, game mobile ini sangat terkenal unik, karena semua player yang bisa menentukan bagaimana cerita dalam game tersebut akan berjalan.

Ketika awal permainan, para player harus memilih karakter protagonis yang akan mereka gunakan. Dari setiap protagonist juga memiliki ending cerita yang berbeda pula. Lalu, tugas dari player agar bisa memilih ending tersebut.

Tentang Square Enix

Sejak tahun 1980-an, Square Enix telah bergelut pada sebuah industri game dan merupakan salah satu pengembang juga publisher game spesialis JRPG. Banyak jenis game serupa yang pernah mereka hasilkan. Bahkan sampai menginspirasi para pengembang game yang lain.

Baca Juga: Game Harvest Moon One World Telah Rilis, Simak Info Terbarunya

Adapun judul game yang sangat populer besutan Square Enix seperti Dragon Quest, Final Fantasy, Brave Fencer Musashi, Vagrant Story sampai Star Ocean. Itupun belum termasuk ke dalam beberapa judul klasik. Salah satu game terbarunya adalah seperti Trials of Mana dan Saga Frontier.

Saga Frontier Remastered merupakan salah satu game yang rencananya akan mulai rilis kembali dengan nuansa jauh lebih segar dan menarik. Sebelumnya, Square Enix telah remastee beberapa judul klasiknya.

Misalnya seperti Trials of Mana. Namun kini kembali hadir lagi dengan bentuk 3 dimensi dengan tampilan visual yang jauh lebih menarik.

Tampil Lebih Menarik

Game Saga Frontier ini nantinya bakal di-master ulang dengan menggunakan beberapa tambahan grafik. Dengan acara, perangkat tambahan, potongan adegan, Nintendo Switch, untuk PlayStation, Steam, Android dan iOS.

Baca Juga: Game Online Perang Terbaru Dengan Grafis Terbaik 2021

Game ini akan segera meluncur pada musim panas tahun 2021 mendatang tepatnya bulan April ini. Jadi tinggal menghitung hari lagi game mobile ini bakalan bisa anda coba.

Bukan Menjadi Seri yang Pertama

Saga Frontier Remastered ini bukanlah menjadi seri Saga yang pertama pada remaster oleh developer Square Enix. Namun, sebelumnya Collection of Saga Final Fantasy dan Romancing Saga 3 untuk para penggemar juga sudah di-remaster.

Saga Frontier ini merupakan salah satu game JRPG yang rilis pada tahun 1998 di sebuah PlayStation 1. Game ini memiliki sistem yang sangat unik, yaitu bernama Free Scenario System. Dapat memungkinkan para pemain agar bisa menikmati alur ceritanya supaya tidak linear.

Versi Remastered

Saat live streaming Nintendo Direct Jepang yang sudah digelar sejak 18 Februari tahun ini, banyak game terbaru untuk Switch yang telah terungkap. Salah satunya adalah game Saga Frontier Remastered yang bakal rilis untuk jenis konsol PS1 11 Juli 1997 di Jepang.

Akhirnya Square Enix pun kembali menghidupkan game tersebut dengan cara membuat versi remastered. Salah satunya untuk PS4, Switch, Mobile (iOS/Android) dan PC.

Banyak Karakter

Versi game tersebut akan rilis pada 15 April mendatang. Seperti pada seri Saga yang lain. Seri Saga Frontier ini juga banyak menawarkan beberapa playable character yang bisa anda mainkan. Anda bisa memilih untuk memainkan hingga tujuh karakter yang sudah tersedia.

Game versi Remastered ini tidak hanya bisa meningkatkan kualitas grafis dari Saga Frontier saja, tapi juga konten terbaru. Square Enix telah mengumumkan bakal ada karakter terbaru dari versi tersebut, salah satunya Fuse.

Kelebihan

Pada versi Remastered ini Square Enix telah menyediakan karakter protagonis baru bernama Fuse. Jadi saat ini anda dapat memilikinya dengan mendalami beberapa teknik untuk bertarung. Bahkan, belajar teknik serang terbaru daripada versi yang lama.

Sebagai salah satu versi terbaru, maka game Saga Frontier ini banyak menawarkan berbagai kualitas visual grafik yang lebih modern. Semua jenis perangkat, termasuk mobile juga akan memiliki tampilan visual HD dan masih bisa menyesuaikan dari kualitas perangkat tersebut.

Game Saga Frontier Remastered ini bakal rilis juga di PlayStation 4, PC maupun Nintendo Switch. Tentunya dengan fitur terbarunya yang jauh lebih baik dan menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang