Saluran Irigasi di Ratawangi Ciamis Mengairi 75 Hektar Sawah

Saluran Irigasi di Ratawangi
Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputra bersama staf saat monitoring pembangunan saluran irigasi di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Saluran irigasi di Desa Ratawangi, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bakal mengairi 75 hektar sawah.

Petani Desa Ratawangi pun menyambut gembira atas dibangunnya saluran irigasi dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI). Pembangunan saluran irigasi tersebut saat ini hampir selesai.

Kepala Desa Ratawangi, Ahmad Hidayat mengaku sangat bangga dengan terealisasinya pembangunan P3TGAI tersebut.

“Sebagai pemerintah kami sangat berterimakasih atas terealisasinya pembangunan ini. Para petani di desa kami jadi bisa lebih meningkatkan hasil pertaniannya. Karena dari saluran irigasi ini bisa mengairi lokasi persawahan sebanyak 75 hektar,” katanya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputera mengatakan, posisi pembangunan P3TGAI tersebut sangat strategis. Lokasinya berada di ketinggian antara hamparan persawahan.

“Sehingga air bisa mengalir dengan lancar dan merata. Mudah-mudahan saja dengan dibangunnya saluran ini, petani di Desa Ratawangi bisa lebih makmur dan bisa meningkatkan penghasilan,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Nd