Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariSatgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Tinjau Persiapan Sekolah Tatap Muka

Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis Tinjau Persiapan Sekolah Tatap Muka

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satgas Covid-19 Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninjau sekaligus melakukan verifikasi persiapan pembelajaran tatap muka ke semua sekolah di wilayah Kecamatan Banjarsari, Jumat (16/04/2021). Peninjauan dilakukan secara bertahap oleh Gugus Tugas bersama Korwil Pendidikan.

Ketua Satgas Covid-19 Banjarsari, Dedi Iwa Saputra mengatakan, kegiatan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan sekolah menjelang pembelajaran tatap muka.

“Kegiatan ini adalah verifikasi ulang untuk uji coba persiapan tatap muka. Kita datang ke semua sekolah dari tingkatan SD, SMP, SMA, SMK. Alhamdulillah, jika melihat kesiapannya hampir semua sekolah telah siap untuk mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka,” terangnya.

Baca Juga : LSM GMBI Banjarsari Ciamis Minta Satgas Covid-19 Jangan Tebang Pilih

Untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka, lanjut Dedi, pihak sekolah harus menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

Mulai dari tersedianya tempat mencuci tangan, sampai tempat duduk yang mewajibkan jaga jarak. Pihak Satgas Covid-19 Banjarsari Ciamis berharap, pembelajaran tatap muka bisa terlaksana dengan baik, agar para siswa bisa kembali ke sekolah.

“Kami juga tetap melakukan imbauan agar pihak sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan selama belajar tatap muka berlangsung nanti. Intinya, persiapannya jangan hanya sebatas untuk mendapatkan lolos verifikasi saja. Tapi bisa menjaganya hingga virus Corona hilang dari negeri kita,” pungkas Dedi. (Suherman/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -