Satu Dekade Balad Galuh, Komitmen Bupati Ciamis Terus Dukung PSGC

Satu Dekade Balad Galuh
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyuapi anak yatim piatu dalam acara Satu Dekade Balad Galuh di Cafe Qitrie, Minggu (4/4/2021). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Balad Galuh, komunitas suporter PSGC Ciamis merayakan milangkala ke-10 dengan tajuk ‘Satu Dekade Balad Galuh’ di Cafe Kopi Qitrie, Minggu (4/4/2021). 

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang menegaskan targetnya untuk membawa PSGC hingga berprestasi di tingkat nasional.

“Komitmen saya untuk mendukung PSGC Ciamis agar bisa bersaing di tingkat nasional,” kata Herdiat dalam sambutannya. 

Baca Juga: Bupati Ciamis Curhat Kangen Stadion Galuh Bergemuruh

Herdiat juga mengatakan, keberadaan Balad Galuh memberi dorongan kepada manajemen PSGC untuk meraih prestasi yang lebih baik. 

“Kita perlu kebersamaan dan dorongan dari semua pihak agar sepak bola Ciamis bisa maju di tingkat nasional,” katanya.

Bupati Ciamis tersebut juga mengaku rindu dengan suara gemuruh suporter saat pertandingan PSGC di Stadion Galuh Ciamis.

“Saya rindu aura pertandingan, dulu saat divisi pertama stadion bergemuruh, penuh dengan suporter, tidak ada celah,” katanya.

Pada acara yang diisi juga dengan santunan kepada anak yatim tersebut, Herdiat Sunarya terlihat menyuapi beberapa anak yatim yang hadir pada perayaan Satu Dekade Balad Galuh.

Satu Dekade Balad Galuh, Suporter Selalu Ada Dukung PSGC

Sementara itu, Ayi Daud mewakili manajemen PSGC Ciamis, menyampaikan terima kasih atas dukungan Balad Galuh kepada PSGC Ciamis. 

“Kita bersyukur mempunyai suporter yang loyalitasnya sangat tinggi. Selalu mendukung PSGC di manapun, baik di Ciamis maupun di luar Ciamis, bahkan sampai di luar pulau,” ungkapnya.

Ayi juga berharap kompetisi Liga 3 segera berjalan seiring dengan dibukanya Liga 1 dan Liga 2. “Kita berharap Balad Galuh nantinya bisa jadi suporter Liga 1,” kata Ayi.

Senada dengan Ayi, Ketua Umum Balad Galuh, Dian Ghozin menegaskan selama satu dekade Balad Galuh selalu mendukung PSGC Ciamis. 

“Balad Galuh akan terus mendukung PSGC, meskipun saat ini berada di Liga 3, Balad Galuh akan tetap di depan mendukung PSGC,” katanya.

Ghozin juga mengungkapkan, Balad Galuh berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan Porprov 2022 yang merupakan perhelatan olahraga se-Jawa Barat.

“Kami Balad Galuh sepakat untuk menyukseskan Porprov 2022. Saya berharap Porprov 2022 di Ciamis nanti ada kolaborasi antar elemen untuk kesuksesan olahraga Ciamis,” tandasnya. (R7/HR-Online)

Editor: Nd