Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruSetting Kamera iPhone Tidak Mirror, Simak Cara Praktisnya!

Setting Kamera iPhone Tidak Mirror, Simak Cara Praktisnya!

Setting kamera iPhone tidak mirror dapat anda lakukan secara mudah. Bagi anda yang gemar melakukan selfie menggunakan perangkat iPhone, tentu sering merasa kebingungan dengan hasil kamera depan perangkat ini.

Pasalnya, hasil foto selfie tersebut akan nampak terbalik. Bahkan hal ini seringkali membuat pengguna merasa risih serta aneh dengan hasil kamera depan pada iPhone. Perlu anda ketahui bahwa hasil kamera depan yang terbalik merupakan bawaan dari aplikasi kamera iPhone tersebut.

Hal ini dikarenakan Apple ingin memberikan hasil kamera depan kepada penggunanya sesuai dengan penglihatan ketika orang lain melihat pengguna dari arah depan. Akan tetapi, gagasan Apple ini justru tidak terlalu disukai oleh sebagian besar pengguna iPhone.

Baca Juga : Cara Aktifkan eSIM di iPhone Terbaru Secara Mudah, Simak Informasinya

Bahkan sebagian besar pengguna merasa kurang nyaman dengan hasil kamera selfie pada perangkat yang mereka gunakan. Hal ini karena para pengguna merasa terbiasa dengan hasil kamera depan yang normal.

Cara Setting Kamera iPhone Tidak Mirror

Bagi para penggemar fotografi, adanya kekurangan sekecil pun pada hasil foto, tentu akan menjadi perhatian yang cukup besar.

Seperti yang sering terjadi pada para pengguna iPhone. Salah satu masalah yang sering pengguna iPhone keluhkan adalah mengenai hasil kamera depan tidak sesuai orientasi yang mereka inginkan.

Pada perangkat iPhone, seringkali hasil kamera depan memiliki orientasi yang terbalik atau mirror. Contoh hasil yang sering terjadi adalah membuat sisi wajah kiri berada pada sebelah kanan atau sebaliknya.

Kemudian apa yang harus pengguna iPhone lakukan apabila hasil jepretan kamera depan pada iPhone tidak sesuai dengan yang kita inginkan?

Anda tidak perlu khawatir, dalam mengatasi hal ini, terdapat cara mudah yang dapat anda lakukan untuk setting kamera iPhone tidak mirror atau terbalik. Cara tersebut antara lain:

Mengaktifkan Fitur Mirror Front Camera

Cara setting kamera iPhone tidak mirror dengan mengaktifkan fitur Mirror Front Camera hanya dapat anda lakukan pada perangkat iPhone yang telah menjalankan sistem operasi iOS 14.

Jika belum, maka anda wajib memperbaharui sistem operasi terlebih dahulu bagi perangkat yang telah memperoleh dukungan sistem ini.

Baca Juga : Face ID iPhone Tidak Berfungsi, Ini Cara Mengatasinya

Selanjutnya setelah anda berhasil melakukan pembaharuan, maka anda dapat mengatur fitur baru iOS tersebut melalui “Pengaturan” atau “Settings”.

Selanjutnya, gulirkan layar ke bawah serta masuk ke bagian “Camera”. Cara berikutnya cari sub-bagian Composition. Pada sub bagian ini, anda dapat tekan Mirror Front Camera guna menggeser tombol pada posisi aktif.

Kemudian anda dapat mencoba mode kamera depan iPhone yang anda gunakan untuk melihat apakah telah berhasil melakukan setting kamera iPhone agar tidak mirror atau tidak.

Sayangnya, fitur Mirror Camera hanya tersemat secara terbatas pada handphone baru Apple saja. Maka hal ini berarti, bagi anda pengguna produk lawas iPhone tidak akan menemukan fitur ini pada bagian Setting meskipun telah pasang iOS 14 sekalipun.

Langkah Setting Kamera iPhone Tidak Mirror Menggunakan Fitur Flip Foto

Untuk mengatasi agar kamera depan iPhone tidak mirror, anda dapat memanfaatkan fitur Flip Foto. Agar dapat membalik foto secara manual, anda hanya perlu membuka foto selfie yang telah berhasil anda abadikan dengan aplikasi Photos.

Baca Juga : Assistive iPhone Tidak Berfungsi, Ketahui Penyebab dan Solusi Tepatnya

Selanjutnya ketuk tombol “Edit” serta pilih “Crop”. Langkah berikutnya, anda dapat memilih opsi Flip yang akan muncul pada bagian pojok kanan atas halaman Editor Photos.

Berikutnya ketuk tombol Done pada saat foto selfie telah berhasil anda bidik. Cara ini dapat anda lakukan pada perangkat iPhone yang tidak memiliki dukungan Mirror Front Camera atau pada produk lawas iPhone.

Edit Aplikasi dengan Adobe Photoshop Express

Berikut ini beberapa cara setting kamera iPhone tidak mirror dengan memanfaatkan aplikasi Adobe Photoshop Express, antara lain:

  1. Install aplikasi ini melalui App Store
  2. Buka, kemudian berikan izin pada aplikasi untuk mengakses kamera. Selanjutnya sentuh open dari camera roll guna mengirim foto yang akan anda edit
  3. Ketuk ikon foto tercrop pada bagian bawah. Lalu akan muncul beberapa opsi editing
  4. Berikutnya opsi flip atau tanda panah vertical /horizontal untuk membalikkan foto.

Demikianlah cara mudah setting kamera iPhone tidak mirror pada perangkat iPhone anda. Apabila hasilnya sudah pas, maka dapat anda simpan serta keluar dari aplikasi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img