Sinopsis Alex Cross 2012, Bergenre Thriller Tentang Pembunuh Picasso

Sinopsis Alex Cross 2012, Bergenre Thriller Tentang Pembunuh Picasso
Sinopsis Alex Cross. Foto : Ist/Net.

Sinopsis Alex Cross tayang perdana pada 19 Oktober 2012. Mengangkat genre thriller yang menceritakan tentang psikolog sekaligus polisi letnan.

Film garapan sutradara Rob Cohen, dengan skenario yang adaptasi dari tulisan Marc Moss dan Kerry Williamson. Berasal dari novel berjudul Cross yang rilis pada tahun 2006.

Genre thriller aksi Amerika ini memilih Tyler Perry sebagai tokoh utama. Sedangkan Matthew Fox sebagai penjahat Picasso. Dalam perusahan produksi QED Internasional dan distribusi oleh Film Lionsgate. Berdurasi kurang lebih 1 jam 41 menit.

Baca Juga: Sinopsis IP Man: Kung Fu Master, Ceritakan Aksi Pembebasan Foshan

Kilas Sinopsis Alex Cross 2012

Film ini mengangkat tokoh bernama Dr. Alex Cross yang Tyler Perry perankan. Karakter ini seorang psikolog sekaligus polisi letnan.

Tinggal di Detroit bersama dengan keluarga kecilnya, yaitu istri dan anak-anaknya. Istrinya dalam kondisi hamil, maka ia mempertimbangkan akan menerima atau tidak dalam tawaran sebagai profiler FBI.

Ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan sayang untuk dilewatkan. Maka pada akhirnya ia menerima tawaran tersebut.

Mengungkap Pembunuhan

Sinopsis Alex Cross menceritakan seorang pria yang mengikuti pertandingan pertarungan bawah tanah. Ia bahkan menggoda pengusaha bernama Fan Yau dan berakhir membunuhnya ketika diundang ke rumahnya.

Baca Juga: Sinopsis Chaos Walking 2021, Bergenre Fiksi Ilmiah-Petualangan

Pembunuhan yang menggunakan penyuntikan TTX. Pada saat menuju TKP pembunuhan tersebut, terdapat jejak yang sengaja ia tinggal dan sangat mencolok. Pembunuh tersebut meninggalkan sketsa orang dalam gaya Picasso.

Dalam penyelidikannya, Dr. Cross juga mengungkap adanya target pembunuhan berikutnya. Hal ini mengarah pada seorang pengusaha lagi. Kali ini pengusaha asal Jerman yang bernama Erich Nunemarcher.

Menggagalkan Pembunuhan

Adegan dalam sinopsis Alex Cross menggambarkan Dr. Cross yang mencoba menggagalkan niat pembunuh. Namun pembunuh tersebut lolos meskipun sempat terkena tembakan oleh mitra Cross Tommy Kane.

Target yang pembunuh tuju berasal dari tokoh kaya raya. Picasso begitu mereka menyebut pembunuh tersebut, ia menargetkan seorang CEO yang merupakan miliarder bernama Giles Mercier.

Baca Juga: Sinopsis Promising Young Woman Kisah Pembalasan Pelecehan Seksual

Terkait kegagalannya dalam target sebelumnya, Picasso menyerang rekan Cross dan Kane. Wanita bernama Monica Ashe tersebut ia siksa dan berakhir meninggal.

Balas Dendam

Dalam adegan yang menceritakan Cross dan Maria istrinya sedang menikmati waktu berdua. Pembunuh Picasso melancarkan misi balas dendamnya.

Berangkat dengan beralatkan senapan sniper, ia berencana untuk menembak mati. Pada saat yang sama, Cross melacak pembunuh tersebut.

Sampai pada sebuah titik yang merupakan tempat teater terbengkalai. Mereka bertarung dan saling membunuh satu sama lain.

Adegan yang membuat mereka tiba dalam lantai yang sudah tua dan runtuh membuat Cross dan pembunuh tersebut jatuh. Untungnya Kane segera menarik Cross untuk menyelamatkannya. Kisah ini belum selesai di sini, semua masih terus berlanjut.

Hasil Penyelidikan

Dalam sinopsis Alex Cross, menyimpulkan bahwa pembunuhan yang terjadi merupakan sebuah skenario belaka. Pembunuh Picasso merupakan komplotan yang bekerja sama dengan korbannya.

Mercier yang sempat menjadi targetnya merupakan majikan dari pembunuh tersebut. Sedangkan ia menyewa pembunuh hanya untuk menggelapkan uang kliennya.

Bahkan kematian sebelumnya bernama Yau dan Nunemarcher juga kematian palsu. Mercier yang meminta mereka untuk berpura-pura dan mengirim mereka ke Bali.

Ya, Pulau Dewata sempat muncul dalam film ini. Sungguh terkenal sekali bukan pulau indah di Indonesia yang satu ini?

Menjebak Mercier

Kisah sinopsis Alex Cross akan masuk pada adegan saat Cross menjebak dalang semua masalah ini. Penjebakan ini terjadi ketika Mercier menyelundupkan narkoba dan tertangkap di Indonesia.

Lagi-lagi di Indonesia, adegan film ini akan menarik untuk penggemar thriller Tanah Air. Apakah sudah menonton cuplikan adegannya? Kembali ke Mercier, ia akan dihukum mati oleh regu tembak. Hal ini telah menjadi akhir kejahatan selama ini.

Kematian Maria, membuat Cross memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan sebelumnya. Ketika bergabung dengan FBI, Cross akhirnya berpindah. Ia pindah ke Washington bersama dengan keluarga, anak-anaknya. Menjadi seorang ayah tunggal yang hebat.

Sinopsis Alex Cross yang satu ini menggambarkan adegan seru dan menegangkan. Tentu saja sayang untuk anda lewatkan, apalagi bagi pecinta genre ini. Beberapa adegan yang berlatar Indonesia juga membuat film ini lebih menarik lagi. Menarik untuk anda tonton bukan? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu