Sinopsis Film 2 Guns, Aksi Kriminal Dua Orang yang Menyamar Jadi Agen

Sinopsis Film 2 Guns Aksi Kriminal Dua Orang yang Menyamar Jadi Agen
Sinopsis film 2 Guns. Foto: Ist/Net

Sinopsis film 2 Guns menceritakan aksi kejahatan dua orang kriminal. Film ini merupakan garapan dari sutradara Baltasar Kormakur. Sang sutradara berhasil membawa 2 Guns pada kesuksesan.

Pada film ini ada artis dan aktor yang cukup berkompeten. Mereka adalah Mark Wahlberg, Denzel Washington, Paula Patton, Bill Paxton, James Marsden, Fred Ward, dan Edward James Olmos.

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan Marc Platt, Emmett/Furla Films, Envision Entertainment, Herrick Entertainment, dan Boom Studios. Sedangkan untuk distributornya adalah Universal Pictures, TriStar Pictures, Stage 6 Films, dan Sony Pictures Releasing.

Baca Juga: Sinopsis Criminal Activities, Mencuri Demi Lunasi Hutang

Film ini tayang perdana pada 30 Juli 2013 dengan durasi selama 109 menit. Anggaran pembuatannya sebanyak 61 juta dollar AS. Dengan pendapatan sebesar 131.9 juta dolar AS.

Review Sinopsis Film 2 Guns 2013

Kisah film ini berawal dari Robert Trench yang merupakan seorang agen DEA (Drug Enforcement Administration). Kini ia sedang menyamar untuk menjalankan misi yang masih samar-samar. Dalam hal ini, ia bertemu dengan Michael Stigman yang juga dari Angkatan Laut AS.

Keduanya merupakan angkatan laut yang sedang menyamar. Mereka tidak memiliki identitas yang jelas untuk hal ini. Sehingga menimbulkan berbagai kecurigaan terhadap banyak orang.

Polisi dari perbatasan Amerika dan Meksiko menemui mereka berdua. Trench dan Stigman sebelumnya juga bertemu dengan Manny Papi Greco yang merupakan salah satu gembong narkoba.

Baca Juga: Sinopsis XXX: State of the Union, Kisah Stone Hentikan Militer Nakal

Penyamaran Sebagai Anggota Agen

Sinopsis film 2 Guns menjelaskan bahwa ada sosok Bobby yang merupakan agen DEA. Saat ini ia sedang menyamar sebagai seorang penjahat gadungan. Ia mendapatkan perintah dari bosnya yang bernama Jessup.

Bobby harus bisa menjebak Papi Greco dan menangkapnya karena merupakan gembong narkotika. Namun, Bobby sudah gagal menjebaknya.

Mengingat bahwa barang bukti yang ia gunakan kurang tepat. Ia menjebak Papi Greco hanya menggunakan kokain. Bukti ini masih kurang akurat untuk menangkap Papi.

Pencurian

Sinopsis film 2 Guns memperlihatkan bahwa Trench dan Stigman yang memiliki rencana buruk. Mereka berencana untuk merampok uang ke bank. Ini adalah usulan dari Stigman kepada temannya itu.

Trench yang mendengarkan penjelasan dari Stigman dan akhirnya menyetujui semua sarannya. Dalam hal ini, Trench berusaha untuk mewujudkan tujuan tertentu yang belum diketahui banyak orang.

Ternyata, Trench melanggar banyak perintah dari atasannya untuk bisa membantu Stigman. Bobby yang masih mengincar nyawa Stigman berusaha membantu mereka dalam aksi pencurian ini.

Perintah Harold Quince

Sinopsis film 2 Guns menjelaskan bahwa Bobby yang sebelumnya telah bertemu dengan mantan kekasihnya bernama Deb Rees. Namun, Stigman justru menyamar sebagai agen intelijen Navy Seal dan bertemu dengan pemimpinnya.

Harold Quince memberikan perintah pada Stigman untuk membunuh Bobby. Hal ini agar uang hasil curiannya bisa ia bawa ke Navy Seal.

Quince dan Stigman memiliki rencana membawa uang itu ke operasi gelap angkatan laut. Stigman hanya meluncurkan tembakan yang tidak membunuhnya.

Dengan kata lain, Quience memperdaya mereka berdua demi keuntungannya. Hal ini tentu membuat mereka kecewa, tetapi tidak bisa berbuat banyak.

Bobby dan Stigman

Sinopsis film 2 Guns memperlihatkan bahwa hal ini melanggar perintah dari atasannya. Sehingga ia harus menerima konsekuensi atas perbuatannya ini.

Namun, Stigman sengaja tidak membunuh Bobby karena satu-satunya jalan untuk terus bertahan hidup. Ia akan tetap bersatu dengan Bobby dan kembali ke gembong narkoba Meksiko.

Hanya saja, identitas mereka mendapatkan kecurigaan dari pihak DEA maupun NAvy Seals. Namun masih ada beberapa pihak yang menganggap bahwa keduanya adalah bagian dari mereka.

Pengejaran dari Pihak Berwajib

Sinopsis film 2 Guns menjelaskan bahwa kini Stigman dan Bobby sedang menjadi incaran polisi. Hal ini karena adanya kejanggalan setelah mereka datang. Apalagi mereka telah mencuri uang dari sebuah bank.

Tindakan kriminal mereka sudah sangat meresahkan. Sehingga sudah bukan saatnya lagi mereka bersantai-santai untuk melakukannya. Mengingat bahwa mereka adalah buronan yang selama ini bisa menyelundupkan narkoba.

Hal ini karena mereka sudah menggunakan pengetahuan kriminal untuk perbuatan yang kurang pas. Pasalnya, mereka menyerang balik kartel narkoba.

Sehingga mereka harus menerima hukuman atas perbuatannya. Bagaimana kelanjutan sinopsis film 2 Guns? Apakah Bobby dan Stigman bisa selamat? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu