Sinopsis Film Cinta Subuh, Kisah Taaruf dengan Moral Muslim Modern

Sinopsis Film Cinta Subuh Kisah Taaruf dengan Moral Muslim Modern
Sinopsis Film Cinta Subuh. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Cinta Subuh menjelaskan kisah laki-laki yang jatuh cinta dengan teman kuliahnya. Film ini merupakan arahan dari sutradara Indra Gunawan. Cinta Subuh merupakan film hasil karya milenial yang membawakan cerita dengan sungguh apik.

Dalam pembuatannya bekerjasama dengan perusahaan produksi Falcon Pictures yang selalu mampu berkontribusi dengan baik. Tak hanya itu ada juga produser bernama Frederica. Alasannya sebagai produser karena cerita ini memberikan pesan moral yang luar biasa.

Baca Juga: Sinopsis Karena Kamu Cuma Satu, Dibintangi Ayushita dan Kevin Ardilova

Film muslim bertajuk modern ini memiliki packaging yang cukup bagus. Adapun para pemain yang bisa mendapatkan chemistry menarik adalah Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

Awalnya film ini merupakan film pendek karya Ali Ghifari yang rilis pada tahun 2014. Namun sempat viral ketika ditulis dalam bentuk buku dan terbit sekitar 2018 lalu. Hingga akhirnya berhasil rilis pada film layar lebar masa kini.

Sinopsis Film Cinta Subuh Pertemukan 2 Orang Hingga Pelaminan

Kisah film ini berawal dengan hidup ratih yang cukup harmonis. Ia adalah perempuan yang taat beragama dan kini hidup bersama keluarganya. Sebagai penganut muslim tentu saja Ratih terlatih hidup sederhana.

Ratih selalu taat beribadah dan rutin bersedekah. Hari-harinya habis dengan mengaji, sholat, dan berbagi dengan sesama. Tak heran jika banyak laki-laki dari luar sana yang mengincarnya.

Mengingat bahwa Ratih memiliki paras yang ayu dan manis. Apalagi gaya hijabnya yang khas membuat semua orang merasa puas melihatnya. Bahkan, hampir semua orang juga berbuat baik dengannya karena sikap yang ramah kepada sesama tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Malik & Elsa, Diadaptasi dari Sebuah Novel

Sinopsis film Cinta Subuh memperlihatkan Ratih yang memiliki kakak laki-laki. Kebetulan sang kakak adalah seorang ustadz, sehingga membawa dampak positif pada kehidupan Ratih.

Dalam hal ini, Ratih selalu menjaga jarak dengan kaum adam. Mengingat saat ini belum waktunya ia memiliki hubungan spesial karena belum muhrimnya. Bagaimanapun keadaannya ia selalu bersikap sopan dan menjaga setiap perbuatannya.

Ia bercita-cita untuk taaruf dengan seorang laki-laki yang bertanggung jawab dan menyayanginya. Tidak memandang kasta dan asal usul orang tersebut.

Putus Cinta

Sinopsis film Cinta Subuh memperlihatkan sosok Angga yang memiliki sikap bertolak belakang dengan Ratih. Angga merupakan laki-laki yang kini tengah mencari jati dirinya.

Kini Angga baru saja mengalami putus cinta dengan mantan kekasihnya. Ia belum bisa melupakan kenangan indah bersama sang mantan.

Angga berubah menjadi sosok yang masih brutal dan tidak beraturan setelah itu. Namun, ia bertemu dengan seorang wanita cantik berparas alim dan rajin beribadah.

Sosok Angga yang Mulai Mengenal Ratih

Sinopsis film Cinta Subuh menunjukkan Angga yang secara perlahan mulai melupakan sang mantan. Hal ini karena ia sudah bertemu dengan perempuan seusianya yang cukup cantik hingga wajahnya penuh cahaya.

Ternyata wanita itu adalah Ratih yang memang selalu menjaga segalanya dari lawan jenis. Tetapi Ratih tidak seperti wanita pada umumnya yang selalu bebas berkawan dan menjalani hubungan istimewa dengan lawan jenis.

Ratih memiliki prinsip yang kuat dan berpegang teguh pada aturan agamanya. Dalam hal ini ia tidak akan memberi ruang bagi siapapun laki-laki yang mengajaknya pacaran.

Sinopsis film Cinta Subuh memperlihatkan Angga yang mulai berusaha mendekati Ratih. Hanya saja Ratih masih berpikir keras dan memperhitungkan segalanya dengan sistem matematis.

Ratih harus berpikir ribuan kali untuk berkenalan dengan seorang pria. Ketika nanti sudah resmi baru ia akan bersikap biasa dan menjalani hubungan dengan baik.

Kedepannya, Ratih ingin menjalin hubungan asmara dengan suaminya. Merajut mimpi bersama dan menggapai cita-cita atas keridhaan Allah SWT.

Usaha Angga

Sinopsi Cinta Subuh memperlihatkan perjalanan Angga yang mulai mengubah diri. Ia berusaha menata kembali hidupnya ke jalan yang benar. Selain Ratih yang merupakan alasannya masih ada alasan lain untuk hal ini.

Angga tidak mudah menyerah begitu saja dan berusaha menunjukkan yang terbaik pada Ratih. Mungkin karena masih awal Ratih hanya menyepelekannya dan menganggap sebagai teman biasa.

Kedatangan laki-laki yang cukup unik ini membuat Ratih harus mengkaji kembali prinsip hidupnya. Secara perlahan Ratih mulai membuka hati dan memantapkan segalanya.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Cinta Subuh? Apakah Ratih dan Angga berakhir pada kursi pelaminan? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu