Sinopsis Film Kata, Kisah Senja yang Kehilangan Langitnya

Sinopsis Film Kata Ceritakan Kisah Senja yang Kehilangan Langitnya
Sinopsis film Kata. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Kata menceritakan kisah senja yang kehilangan langitnya. Film ini bertajuk pada sebuah novel dengan judul yang sama karya Tsana. Kabarnya novel tersebut akan segera debut dalam dunia perfilman Indonesia.

Film Kata mendapatkan arahan dari sutradara Herwin Novianto. Pada saat virtual launch Exclusive First Look, sang sutradara berharap penonton tidak akan kecewa. Sehingga akting para pemain harus bisa memberikan suguhan yang terbaik bagi mereka.

Dalam pembuatan film ini akan menyeret Pradikta Wicaksono berperan sebagai Biru. Sedangkan Vanesha Prescilla yang akan berperan sebagai Binta. Selain itu, masih ada Rizky Febian atau Iky yang turut menyemarakkan film tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Invincible Dragon Aksi Balas Dendam Kematian Sang Tunangan

Perlu diketahui bahwa Iky putra dari Sule juga berkontribusi dalam mengisi soundtrack film Kata. Hal ini adalah sebuah kebanggaan baginya. Perannya sebagai Nugraha cukup membuatnya melebarkan sayap pada dunia perfilman Indonesia.

Review Sinopsis Film Kata 2021

Sinopsis film ini berawal dari sosok Binta Dineshcara yang merupakan seorang mahasiswi komunikasi dengan paras cantik. Namun, ia memiliki sikap yang tertutup dan cuek. Sehingga tidak membuatnya banyak teman.

Binta lebih senang dengan dunianya yang kelam dan hitam. Hal ini membuatnya sulit beradaptasi dengan lingkungan. Saat ini Binta hidup dengan mamanya yang mengidap penyakit skizofrenia. Papanya entah kemana perginya, meninggalkan Binta dan mamanya.

Kehidupan Binta

Sinopsis film Kata menunjukkan kehidupan Binta setelah kepergian papanya yang rumit. Apalagi kehidupan masa lalu Binta yang cukup menggantung sampai berapa lama.

Kehidupan Binta saat di kampus pun kurang menyenangkan. Ia hanya menghabiskan waktunya tanpa seorang teman. Hingga saatnya ia bertemu dengan seorang pria bernama Nugraha.

Baca Juga: Sinopsis Titisan Setan 2, Ulah Perempuan Mistrerius yang Merugikan 

Dalam hal ini, Nugraha merupakan orang yang memiliki kesabaran ekstra. Pasalnya, ia selalu bersikap baik kepada Binta yang super cuek.

Nugraha yang Tak Gentar

Sinopsis film Kata menunjukkan bahwa Nugraha selalu mengejar Binta dan semakin membuatnya penasaran. Ia selalu berusaha mendekati Binta dengan apapun konsekuensi yang datang untuknya.

Binta selalu memberi jawaban penolakan dan usiran untuknya agar menyerah saja. Namun, hal ini tidak membuatnya menyerah dan masih terus bertahan memperjuangkan Binta.

Nug adalah sapaan dari mahasiswa disana. Atas kegigihan Nug, hampir saja membuat Binta luluh dan berusaha merespon kedatangannya. Sehingga bisa menjalin pertemanan yang lebih baik lagi.

Binta Mulai Menyerah

Sinopsis film Kata menunjukkan bahwa Binta sudah mulai menyerah dengan masa lalu yang kian menghantuinya. Dalam pertengahan alur muncul satu nama yang menjadi latar belakang Binta. Biru adalah nama orang yang selalu membuat Binta semangat menjalani hidupnya.

Sosok Biru adalah orang yang selama ini ia tunggu kedatangannya. Semesta belum mengizinkan mereka untuk bertemu kembali. Tetapi, keajaiban datang kepada mereka berdua.

Suatu saat di Banda Neira, semesta menemukan Biru dan Binta dalam keadaan yang cukup membingungkan. Alih-alih mendapatkan kepastian akan kisahnya bersama sosok Biru yang sudah lama menggantung.

Biru mendapati sebuah kenyataan yang cukup pahit dalam hidupnya. Hal ini membuatnya semakin terpukul dengan situasi dan keadaan hidupnya.

Sinopsis film Kata memperlihatkan bahwa Nugraha masih selalu ada dan menemani setiap langkah Binta. Bahkan ia adalah penawar sakit yang Binta rasakan selama ini.

Melihat keadaan yang semakin melalang buana, memberikan keputusan bagi mereka bertiga untuk sama-sama pergi. Mereka membutuhkan kata untuk saling menuturkan perasaan.

Binta sudah terbawa oleh emosi ketika Nug bersama masa lalunya. Terlebih ia juga terkejut dengan kedatangan Biru yang tak lain ingin mengajak Binta untuk hidup bersama. Mereka berencana meninggalkan Jakarta dan menuju Banda Neira.

Binta dan Biru

Sinopsis film Kata memperlihatkan Nugraha yang mengetahui kabar terkait kepergian Binta. Hal ini membuat Nug harus mencegah keberangkatan mereka ke Banda Neira.

Namun, hidup bersama Biru adalah tujuannya selama ini. Sedangkan Nugraha harus bisa menerima semuanya dengan lapang dada.

Kebetulan saat itu Nugraha harus pergi ke Australia karena mendapatkan beasiswa. Nug sebenarnya bisa membatalkan keberangkatannya ke negara tersebut jika Binta memintanya. Hanya saja, Binta tidak mau melakukannya.

Bagaimana kisah lengkap dari sinopsis film Kata? Lalu, bagaimana kisah akhir perjalanan mereka bertiga? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu