Sinopsis Film Taken, Kisah Ayah yang Selamatkan Putri Kandungnya

Sinopsis Film Taken Kisah Ayah yang Selamatkan Putri Kandungnya
Sinopsis fim Taken. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Taken menceritakan mantan anggota CIA yang berjuang menemukan anaknya. Film ini merupakan arahan dari sutradara Pierre Morel. Pembuatan film ini bersama produser Luc Besson.

Rupanya sang produser juga berperan sebagai penulis naskah bersama dengan Robert Mark Kamen. Para pemainnya adalah Liam Neeson, Famke Janssen, Holly Valance, Katie Cassidy, dan masih banyak lagi.

Dalam pembuatan film ini bekerjasama dengan berbagai pihak. Bahkan untuk distributornya adalah 20th Century Fox dan Europacorp. Film Taken memiliki durasi selama 93 menit penayangan.

Baca Juga: Sinopsis Film AXL, Kisah Robot Anjing yang Pintar Incaran Para Ilmuwan

Taken pertama kali tayang pada 27 Februari 2008. Anggaran pembuatan film ini mencapai 25 juta dolar AS. Sedangkan pendapatannya cukup luar biasa sebesar 225 juta dolar AS.

Kilas Sinopsis Film Taken 2008

Kisah berawal dari Bryan yang merupakan mantan agen CIA. Ia cukup mendapatkan penghormatan dari berbagai pihak karena reputasinya yang baik. Banyak tugas berat yang sering mengancam nyawanya.

Bryan kini mendapatkan bintang tanda jasa atas semua tugasnya yang cukup berbahaya. Namun atas pengabdiannya pada tugas ini membuat hubungan dengan sang istri berakhir. Lenore memiliki jalur perceraian karena tidak tahan dengan Bryan yang mendahulukan tugasnya.

Namun, Bryan adalah sosok yang sangat mencintai istrinya. Bahkan ia memiliki seorang putri cantik bernama Kim. Bryan rela terbang ribuan mil untuk mendatangi acara ulang tahun sang putri.

Baca Juga: Sinopsis Dad Stop Embarrassing Me Kisah Seru Ayah dan Anaknya

Sinopsis film Taken menjelaskan Bryan yang kini mendapatkan tugas di Beirut. Kota tersebut sedang mendapatkan musibah akibat aksi kudeta. Dalam hal ini, terlihat Bryan yang lebih memilih meninggalkan Beirut demi sang putri.

Ha ini ia lakukan demi menengok sang putri, Kim yang berulang tahun kelima. Tentu saja sudah banyak perubahan semenjak ia cerai dengan sang istri.

Ketika Kim sudah berusia 17 tahun, Bryan kembali datang dan membelikan mesin karaoke. Ia ingat betul bahwa sang putri memiliki cita-cita sebagai penyanyi sejak kecil.

Mesin Karaoke

Sinopsis film Taken memperlihatkan Bryan yang berusaha mewujudkan cita-cita sang putri. Dengan adanya mesin ini, semoga menjadi awal kesuksesan Kim.

Saat sedang berkumpul dengan teman-temannya, Bryan mendapatkan tawaran untuk mengawal Diva Pop. Ia langsung menerima tawaran itu karena ada gift yang akan Bryan dapatkan.

Gift tersebut adalah nama-nama orang penting yang akan mengajari putrinya bernyanyi. Ia segera menghubungi Kim untuk bertemu dengan mereka.

Sinopsis film Taken memperlihatkan bahwa Kim sudah keburu pergi bersama dengan Amanda ke Paris. Hal ini membuat hati Bryan resah tidak karuan. Mengingat profesinya sebagai seorang preventer yang akan mencegah suatu hal buruk.

Namun, kali ini ia belum sempat memperingatkan putri semata wayangnya. Ia hanya memberikan ponsel genggam pada Kim sebagai alat penghubung.

Kekhawatiran Bryan ternyata benar terbukti. Kim dan Amanda tertangkap oleh penculik setelah mendarat ke Paris. Bryan mengetahui hal ini dari ponsel milik Kim.

Hal Buruk

Sinopsis film Taken memperlihatkan Bryan yang merasa bersalah karena sudah teledor dan mengizinkan putrinya pergi. Bryan berusaha berbicara dengan sang penculik itu agar bisa membuat anaknya bebas.

Malam hari setelah mendengar ucapan sang penculik, Bryan langsung terbang ke Paris mencari Kim dan Amanda. Berdasarkan data base dari teman-temannya penculik itu merupakan gerombolan dari Albania.

Tujuan dari penculikan ini agar para wanita cantik ini bekerja sebagai pelacur. Bryan semakin memuncak dalam amarah ketika mendengarkan informasi itu.

Patrice Saint Clair

Sinopsis film Taken memperlihatkan Bryan yang berusaha menemukan jejak Kim terlebih dahulu. Padahal waktu Bran sangatlah terbatas. Jika sudah terlewat 96 jam, maka putrinya sudah hangus bersama para penculik.

Bryan adalah sosok ayah yang memiliki banyak keahlian pasti memberikan yang terbaik bagi anaknya. Ia menemukan kerumunan orang Albania itu.

Dalam waktu singkat, tak satu pun yang ia beri ampun kecuali Marco dan Trapoja. Kedua orang itu adalah dalang dari penculikan ini. Hanya mereka yang tahu letak Kim dan Amanda sekarang.

Marco bukanlah penjahat sembarangan yang akan menyerahkan hasilnya begitu saja. Namun Bryan yang sudah geram berusaha menyengat Marco dengan listrik dari pahanya.

Hingga Marco mengucapkan “Patrice Saint Clair”. Bagaimana kelanjutan sinopsis film Taken? Apakah Bryan mampu menyelamatkan Kim dan Amanda? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu