Sinopsis Film Vertikal X&Y, Pertama Indonesia yang Tayang di TikTok

Sinopsis Film Vertikal X&Y
Ilustrasi Sinopsis Film Vertikal X&Y. Foto: kuyou.id

Sinopsis film Vertikal X&Y mengisahkan tentang salah satu teori matematika. Merupakan film pendek pertama di Indonesia yang berasal dari TikTok.

Film garapan sutradara Jason Iskandar, yang sekaligus menjadi penulis skenario. Sudah mulai tayang pada 29 Maret 2021 yang lalu.

Dalam film ini terbagi menjadi enam chapter yang menarik. Kemudian, tayang dalam aplikasi video TikTok untuk pertama kalinya.

Pemeran utama dalam film ini yaitu Arawinda Kirana sebagai tokoh perempuan. Sedangkan, Jourdy Pranata sebagai tokoh laki-lakinya.

Sinopsis Film Vertikal X&Y Tayang di TikTok

Berdasarkan judulnya X&Y merupakan hal yang tidak asing bagi kita bukan. Hal ini sering kita temui dalam pembahasan pelajaran matematika.

Nah begitu pula film ini, teori X&Y yang berada dalam matematika pun diangkat. Tentang sumbu X dan sumbu Y.

Dalam penayangannya yang terakhir pada tanggal 31 Maret 2021 kemarin. Total chapter atau bagian yang sudah tayang berisikan 3 judul.

Film genre love romance ini menceritakan kisah remaja yang sedang dalam suatu hubungan. Mereka sedang menjalani hubungan dengan perjuangan dan tentang sebuah kenangan.

Chapter 1 : Dua Sumbu

Sinopsis Film film X&Y ini tayang pertama pada 29 Maret 2021. Dalam penayangan pertama yang merupakan Chapter Pertama tersebut.

Berjudul Dua Sumbu, dalam chapter pertama ini pemain utama Winda dan Omar yang merupakan tetangga. Mereka bertetangga selama kurang lebih tiga tahun dalam rumah kos.

Hubungan tersebut lama kelamaan membuat salah satu dari mereka jatuh cinta. Perhatian yang mereka tunjukkan satu sama lain.

Omar yang mulai jatuh cinta namun tidak mengungkapkannya pada Winda. Seperti judulnya dua sumbu, X&Y selalu bertemu pada titik yang sama namun melangkah kearah yang berbeda.

Chapter 2 : Rosemary

Sinopsis film vertikal X&Y pada chapter 2 ini juga rilis pada tanggal 29 Maret 2021. Dengan judul Rosemary, yang melambangkan tentang sebuah kenangan yang tidak terlupakan.

Berdurasi selama kurang lebih 9 menit 16 detik. Dengan kolaborasi Studio Antelope yang akhirnya merilis film romance ini.

Dalam cerita ini Winda yang tadinya bertetangga dengan Omar akhirnya pindah dari kamar kos yang ia tempati sebelumnya. Sedangkan Omar masih memendam rasa yang selama ini terus tumbuh.

Rosemary menjadikan judul yang sangat pas pada chapter ini. Momen tentang kerinduan seseorang juga kenangan yang hadir saat orang tersebut sudah tidak ada disisi.

Chapter 3: Memilih Pergi

Sinopsis film vertikal X&Y pada chapter 3 tayang pada 31 Maret 2021. Kisah romansa Winda dan Omar yang mengalami perpisahan jarak pun berlanjut.

Dalam keadaan yang membuat mereka berpisah jarak, mereka jadi tahu dengan terluka karena kehilangan. Bahkan, juga menyadari pentingnya seseorang dalam hidup kita. Jarak membentang yang memberikan pemahaman pada tayangan kali ini.

Arwinda Kirana sebagai Winda

Sinopsis film vertikal X&Y yang Arwinda Kirana ini mainkan sebagai pemeran utama wanita memang bukan tanpa alasan. Gadis ini baru saja mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru, yang terpilih dalam Piala Maya 2021.

Kiprahnya dalam dunia peran tergolong baru namun sudah mengalami perkembangan. Gadis kelahiran 30 April 1995 ini merupakan mantan artis cilik.

Awal aktingnya yakni dalam sinetron yang tayang dalam saluran televisi Indonesia. Sinetron tersebut berjudul Kepompong. Selain itu juga  berbagai FTV yang tayang dalam saluran televisi swasta.

Karir Musik Ardinda Kirana

Gadis cantik yang lahir di Tasikmalaya tersebut melebarkan karirnya dalam dunia musik. Mini album yang berisikan 3 buah lagu, yang sering menjadi soundtrack dalam berbagai FTV.

Lagu berjudul Saranghae, Hari Yang Cerah, dan Malu Mengaku Cinta. Kiprahnya dalam musik juga cukup membuatnya bersinar sampai sekarang.

Jourdy Pranata sebagai Omar

Sinopsis film vertikal X&Y yang Jourdy Pranata ini mainkan, merupakan pengalaman pertamanya dalam sebuah film. Pemuda yang mengawali debut dalam dunia peran dalam layar lebar yakni berjudul Habibie & Ainun 3.

Jourdy merupakan aktor sekaligus presenter. Dalam karirnya selama ini ia sudah membintangi berbagai film layar lebar juga series web, bahka acara My Trip My Adventure. Ia juga menjadi model dalam berbagai video klip musik.

Sinopsis film vertikal X&Y ini berceritakan cinta yang diibaratkan sebuah sumbu. Teori Sumbu X&Y yang selalu bertemu dalam sebuah titik, namun memilih jalan yang selalu berbeda.