Sinopsis IP Man: Kung Fu Master, Ceritakan Aksi Pembebasan Foshan

Sinopsis IP Man Kung Fu Master Ceritakan Aksi Pembebasan Foshan
Sinopsis IP Man: Kung Fu Master. Foto: ist/Net

Sinopsis IP Man: Kung Fu Master menceritakan seorang polisi yang mendapatkan ancaman dari berbagai pihak. Film ini merupakan arahan dari sutradara Li Liming bersama dengan Xu Huidan, Sui Xiaonan, Wang Nan, dan Zhou Lili.

Penulis naskah film IP Man: Kung Fu Master adalah Li Liming dan Shi Chingsui. Pemain film menampilkan aksi yang sangat memukau. Mereka adalah Dennis To, Yuan Li Ruoxin, Tong Xiaohu, Yue Dongfeung, Chang Qinyuan, Zhao Xiaoguang, Ren Yu, dan lain sebagainya.

Dalam pembuatan film ini, bekerjasama dengan pihak produksi Baile Media, Beijing Kai Pictures, dan Beijing Palm Entertainment. Film rilis pertama kali pada 23 Desember 2019. Selama penayangan, film ini mampu meraup pendapatan sebesar 116,781 dolar Amerika Serikat.

Sinopsis IP Man: Kung Fu Master Tayang April 2021

Film ini membuka ingatan para penonton tentang kisah IP sebelum Revolusi Komunis tahun 1949. Dennis To sudah kali ketiga memerankan sosok IP. Ia juga terkenal sebagai sosok seniman bela diri yang bisa mengajari Bruce Lee.

Sosok IP lahir dalam dunia yang penuh dengan masalah. Hal ini sudah terlihat dari latar belakang keluarganya. Namun, atas tekad yang bulat IP bisa tumbuh besar dengan prestasi yang membanggakan. Ia bisa mendapatkan pekerjaan sebagai seorang perwira polisi.

Baca Juga: Sinopsis Promising Young Woman Kisah Pembalasan Pelecehan Seksual

Sebagai seorang perwira sudah jelas bahwa keikutsertaannya dalam mengatasi berbagai masalah. Aksinya selalu membuat semua orang terpukau karena kemampuannya yang luar biasa.

IP Man Seorang Anggota Kepolisian

Sinopsis IP Man: Kung Fu Master menceritakan sosok perwira ini selalu menerima berbagai laporan masalah, baik ringan maupun berat. Kini IP mendapatkan tugas di wilayah Foshan.

Rupanya wilayah Foshan sedang mendapatkan ancaman berbahaya dari para anggota Geng. Lagi-lagi IP Man menerima laporan terkait adanya geng tersebut. Sehingga ia harus turun tangan melakukan pencarian bersama timnya yang hebat.

Ada fakta yang menyebutkan bahwa anggota geng tersebut adalah kumpulan para mafia. Mereka memiliki seorang kapten dengan rencananya keji.

Sinopsis IP Man: Kung Fu Master memperlihatkan aksi para mafia yang berusaha untuk melenyapkan IP Man dari Foshan. Geng tersebut juga menjebak IP Man untuk melakukan pembunuhan terhadap seorang mafia yang kejam.

IP Man sedang dalam bahaya karena hidupnya sudah penuh dengan masalah, namun kini bisa bangkit. Hal tersebut membuat pihak lain merasa terusik.

Jebakan tersebut membuat IP Man harus terpaksa mundur dari kepolisian. Tentu rasanya berat, tetapi masalah yang ia hadapi sudah merambah ke ranah yang lebih sulit.

Baca Juga: Sinopsis DOTA: Dragon’s Blood, Kisah Iblis Naga dan Pasukan Perusuh

Mafia dan Penjatuhan Ip Man

Selanjutnya, sinopsis IP Man: Kung Fu Master memberikan penjelasan bahwa para mafia ini dengan sengaja menjatuhkan nama IP Man. Entah apa yang mendasari atau motif dari aksi mereka.

Masalah satu belum selesai sudah muncul masalah baru yang membuat IP Man kesulitan mengatasinya. Kemudian, tentara dari Jepang datang berbondong-bondong dengan membawa misi tertentu.

Hal ini tentu mengancam IP Man dan nasib wilayahnya. Karena China dan Jepang adalah dua negara yang saling bentrok. Sehingga, pihak kepolisian harus ikut campur dalam penyelesaian masalah ini.

Sinopsis IP Man: Kung Fu Master menunjukkan bahwa para anggota kepolisian mempersiapkan semuanya dengan baik. Mereka melakukan berbagai latihan kung fu.

Dalam hal ini, IP Man berperan sebagai pelatih dan berusaha menunjukkan yang terbaik. Walaupun, keberadaannya saat ini masih sebagai buronan tetapi ia berusaha maksimal.

Sementara itu, tentara Jepang sudah mulai menjajaki wilayah Foshan secara perlahan. Bahkan, mereka sudah membuat kegaduhan dari berbagai lini.

Usaha

Sinopsis IP Man: Kung Fu Master memperlihatkan masing-masing dari tim yang sudah terbagi untuk mempersiapkan perlawanan. Tak heran bila pelatihan ini melibatkan semua pihak kepolisian bahkan sampai ke warga.

IP Man mulai melakukan langkah yang ia anggap mampu menyelesaikan masalah. Hanya saja banyak halangan yang harus ia hadapi.

Namun, banyaknya masalah bukanlah penghalang untuk terus bangkit. IP Man terus berusaha melawan satu per satu musuh yang berusaha untuk menjatuhkannya. Ia juga tidak mau ada masalah yang lebih rumit di masa yang akan datang

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis IP Man: Kung Fu Master? Saksikan kisah lengkapnya bulan April 2021 ini. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu