Sinopsis Sampai Jadi Debu, Kisah Damar yang Kehilangan Sang Ibu

Sinopsis Sampai Jadi Debu Kisah Damar yang Kehilangan sang Ibu
Sinopsis Sampai Jadi Debu. Foto: Ist/Net

Sinopsis Sampai Jadi Debu menjelaskan kisah kehilangan seorang ibu yang sangat mencintai anaknya. Film Indonesia terbaru ini menggandeng Wafda sebagai pemeran utamanya. Namun, Wafda tidak bisa membayangkan jika ia kehilangan ibunya.

Dalam film ini Wafda akan memerankan sosok Damar. Sedangkan Cut Mini akan berperan sebagai sosok ibu dari Damar. Hal ini akan membawakan kisah yang cukup menarik dan mengharukan.

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah lagu dengan judul sama. Lagu ini merupakan ciptaan asli dari Banda Neira, seorang musisi terkenal. Termasuk salah satu film Indonesia dengan sutradara Eman Pradipta.

Sebelumnya ia sudah pernah menyutradarai film berjudul Martabak Bangka dan Anak Kos Dodol. Hingga akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk mengangkat lagu dalam film yang cukup menarik.

Baca Juga: Sinopsis Film Kata, Kisah Senja yang Kehilangan Langitnya

Kilas Sinopsis Sampai Jadi Debu 2021

FIlm terbaru Indonesia Sampai Jadi Debu akan rilis pada 8 April 2021. Tak heran sudah banyak para penggemar yang menantikan peluncuran film ini. Mengingat bahwa pembawaan lagu sudah cukup mengharukan, apalagi jika dalam bentuk film.

Dalam pembuatannya merangkul beberapa aktris dan aktor ternama Indonesia. Mereka adalah Wafda, Cut Mini, Yasamin Jasem, Ully Triani, dan Edward Manalu.

Naskah dari film ini merupakan karya dari Anggoro Saronto. Sedangkan untuk produser adalah Agung Haryanto dan Ervina Isleyen. Ternyata merupakan salah satu film yang merupakan projek kedua dari Klik Film Productions.

Sinopsis Sampai Jadi Debu menceritakan Damar yang hidup dengan ibunya. Kehidupan sederhana membawa Damar sangat menyayangi sang ibu. Ia merupakan anak bungsu yang lahir dari keluarga adat Jawa.

Layaknya seorang anak bungsu adat Jawa yang tidak punya ruang untuk bersuara. Tentu saja pikirannya berbeda dari saudaranya yang lain.

Hal ini menuntut Damar untuk bisa menyelesaikan masalah personalnya. Ia tidak akan merepotkan orang lain karena merasa sebagai anak bungsu yang merupakan harapan orang tua.

Baca Juga: Sinopsis Tersanjung The Movie Kisah Gadis Malang dan Cinta Segitiga

Damar Bekerja dan Jauh dari Ibu

Sinopsis Sampai Jadi Debu menjelaskan perihal Damar yang bekerja di Ibu kota. Hal ini membuat pola pikirnya yang semakin terbuka.

Namun, tetap saja sebagai anak bungsu perasaan dan hidupnya hanya terbatas. Saat ini ia memiliki seorang kekasih bernama Laras. Hubungan mereka terlihat cukup romantis.

Kehidupan mereka berdua rupanya selalu baik-baik saja. Bahkan Laras merasa bahwa Damar tidak menyembunyikan sesuatu darinya.

Rahasia Damar Kepada Laras

Sinopsis Sampai Jadi Debu memperlihatkan sosok Damar yang memang tidak bisa terbuka dengan kekasihnya. Untuk menutupi perasaan tersebut, ia selalu bersikap beda kepada Laras.

Jelas saja Laras selalu percaya dengan semua omongan Damar. Tetapi Damar tidak memiliki niatan buruk soal hal ini. Hanya saja, belum waktunya Laras untuk mengetahui lebih dalam soal hidupnya.

Sebuah fakta terungkap bahwa Damar memiliki ibu yang kini tengah mengidap penyakit ganas Alzheimer. Walaupun begitu, sang ibu tetap berusaha untuk bangkit dan melawan penyakitnya.

Sinopsis Sampai Jadi Debu memperlihatkan ibu Damar yang sudah lama hidup seorang diri. Mengingat bahwa anak dan suami sudah lama meninggalkannya.

Padahal penyakit Alzheimer yang ia derita sering kambuh. Dalam hal ini, sang anak sudah mengetahui fakta yang sebenarnya terkait ayah kandung mereka.

Hanya saja, mereka bungkam akan semua hal itu. Mengingat bahwa keadaan kesehatannya yang tidak memungkinkan menerima fakta tersebut.

Memilih Cinta Kasih Sang Ibu

Sinopsis Sampai Jadi Debu menunjukkan Damar yang mulai khawatir akan kesehatan sang ibu. Hari-harinya bekerja hanya penuh dengan kerisauan.

Terlebih fakta ini belum ia ungkapkan kepada sang kekasih yang sudah lama berpacaran. Bingung bagaimana ia harus menyampaikan semua ini pada sang kekasih. Sebagai anak bungsu ia tidak memiliki hak untuk pergi dan meninggalkan rumah.

Sudah kodratnya seorang anak bungsu tinggal diam untuk merawat keluarga dan menjaga rumah. Apalagi Damar adalah anak laki-laki yang sampai ia beristri masih tetap milik sang ibu.

Demi merawat dan menjaga ibunya, ia harus memberikan keputusan yang cukup berat. Memilih antara Laras dan orang tua adalah suatu hal yang berat baginya. Cinta ibu lebih dalam hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke rumah.

Bagaimana kelanjutan sinopsis Sampai Jadi Debu? Apakah akan berakhir bahagia atau sebaliknya? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu