Sinopsis Sisterlillah The Movie, Kisah Perjalanan Tiga Wanita Islamiyah

Sinopsis Sisterlillah The Movie Kisah Perjalanan Tiga Wanita Islamiyah
Sinopsis Sisterlillah The Movie. Foto: Ist/Net

Sinopsis Sisterlillah The Movie menceritakan kisah perjalanan menggapai mimpi pada persaudaraan, persahabatan, hingga percintaan. Film ini mendapat arahan dari sutradara Adis Kayl Yurahmah. Tentu saja atas bantuan dari Abay Adhitya dan Aufa Arham sebagai produser.

Sedangkan untuk naskah film ini merupakan karya dari sang sutradara. Para pemain sangat antusias dalam memerankan karakter para tokoh dalam film. Mereka adalah Oki Setiana Dewi, Shindy Putri, dan Ria Ricis.

Pembuatan film ini bekerjasama dengan perusahaan produksi dari Teladan Cinema. Lalu, penayangan film ini dengan Muflix yang rencananya tayang pada 19 April 2021.

Baca Juga: Sinopsis Pulau Plastik, Kisah Menolak Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Film ini akan tayang pada bulan Ramadhan 1442 H dengan durasi selama 90 menit. Tentu saja akan menjadi hiburan yang menyenangkan dan memberi banyak moral value.

Review Sinopsis Sisterlillah The Movie, 19 April 2021

Perlu diketahui bahwa film ini akan membawakan suasana Islami dan penuh dengan kisah inspiratif. Untuk bisa menonton film ini sudah ada pre order tiket. Pemesanan tiket bisa secara online dari tanggal 10 Maret hingga 18 April 2021.

Kisah berawal dari seorang ayah yang memiliki tiga orang anak perempuan. Mereka adalah Ria, Oki, dan Shindy yang sudah lama berkecimpung dalam dunia Islamiyah. Mengingat bahwa keluarga besar mereka sangat taat dengan agama.

Sehingga dari kecil mereka sudah bisa memahami agama Islam yang sebenarnya. Dalam hal ini, sang ayah mengatakan bahwa anak perempuan hanya akan terjun pada urusan dapur. Seakan-akan tidak ada masa depan gemilang selain ucapan ayahnya.

Tidak Seperti Ayah

Sinopsis Sisterlillah The Movie menceritakan bahwa ketiga anak tersebut langsung mengalihkan pandangan. Dalam benaknya yang paling dalam menolak keras ucapan sang ayah. Tidak mungkin wanita akan selamanya tertindas.

Baca Juga: Sinopsis Karena Kamu Cuma Satu, Dibintangi Ayushita dan Kevin Ardilova

Ketiga bersaudara itu memiliki cara pikir yang luas dan berbeda dari orang tuanya. Sejak mendengar pernyataan sang ayah, maka Oki, Shindy, dan Ria harus bisa mengejar mimpi dan cintanya.

Walaupun mereka adalah seorang perempuan, tidak seharusnya berpangku tangan dan menengadahkan telapak tangan. Mereka harus memiliki pendidikan yang baik agar bisa menggapai cita-citanya.

Pikiran Tiga Bersaudara

Sinopsis Sisterlillah The Movie memperlihatkan bahwa mereka merasa perempuan tidak hanya berada dalam dapur saja. Namun bisa membentuk peradaban Islam yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Dalam film ini tampak mereka bertiga yang sedang mengenang foto kebersamaan. Tiba-tiba Shindy dan Oki mengatakan bahwa mereka adalah The Sisterlillah.

Oki lalu menjelaskan bahwa Sisterlillah merupakan muslim bersaudara karena Allah SWT. Mereka saling mendoakan dan mendukung satu sama lain agar bisa terus pada jalan Allah SWT.

Perempuan yang Istimewa

Sinopsis Sistelillah The Movie memperlihatkan Oki yang juga mengatakan bahwa perempuan itu sangat istimewa. Pasalnya, Allah telah memberikan amanah terbesar kepada perempuan yaitu kehidupan dan rahim peradaban.

Semua hal itu hanya ada pada seorang perempuan. Sehingga mereka harus selalu bersyukur atas keberadaan masing-masing dirinya.

Suatu saat nanti mereka akan tumbuh dan sukses dengan usaha yang cukup luar biasa. Mendengar ucapan Oki terkait dengan rahim, maka Ria keceplosan ingin segera hamil.

Jodoh Ria

Sinopsis Sisterlillah The Movie memperlihatkan bahwa kakak-kakak Ria yang mendengarnya tidak begitu terkejut. Justru mereka akan mencarikan jodoh atau pasangan hidup untuk Ria.

Suatu hari, terlihat Ria yang tengah menatap sebuah banner atau poster besar. Isinya adalah foto seorang ustad yang merupakan narasumber pada kajian ceramah.

Tampak Ria agak tertarik dengan ustadz tersebut. Ia langsung bergumam mengenai Siti Khadijah yang memperjuangkan cinta Nabi Muhammad SAW. Hal itu ia alurkan pada ustadz dalam banner tersebut.

Kecelakaan

Sinopsis Sisterlillah The Movie menunjukkan adanya perselisihan antara ketiga saudara itu. Hal ini karena adanya perasaan yang masih terumpat dari Ria.

Hingga akhirnya Oki berusaha untuk membuka mata Ria pada jalan yang sedang ditempuh. Hanya saja, Ria sudah terbakar api asmara pada ustadz tersebut.

Jelas saja Oki sebagai kakak agak kecewa dengan sikap adiknya. Hingga suatu saat terjadilah kecelakaan yang menimpa salah satu dari mereka. Dari sinilah kisah pergolakan batin dimulai.

Bagaimana kisah lengkap sinopsis Sisterlillah The Movie? Apakah mereka bisa mewujudkan cita-cita bersama hingga akhir? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu