SMAN 1 Banjar Berduka, Seorang Guru Meninggal Karena Covid-19

SMAN 1 Banjar Berduka
Pemakaman guru SMAN 1 Banjar yang meninggal karena Covid-19 di TPU Dipatiukur Kota Banjar, Jawa Barat. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekolah Menengah Atas (SMAN) Negeri 1 Kota Banjar, Jawa Barat, kembali berduka. SMAN 1 Banjar berduka karena salah seorang guru di sekolah tersebut meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19.

Menurut keterangan Kepala SMAN 1 Banjar Barnas, guru inisial EW tersebut meninggal dunia setelah beberapa hari berjuang melawan virus Corona.

Almarhum meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Bandung pada Rabu, 7 sekitar pukul 02.00 WIB setelah dua hari menjalani perawatan.

Sebelumnya, lanjut Barnas, Almarhum menjalani perawatan di rumah sakit Mitra Idaman sejak hari Sabtu. Kemudian dirujuk ke rumah sakit di Bandung sejak hari Senin atau dua hari yang lalu.

“Iya. Ada salah seorang guru yang meninggal karena positif Covid-19. Tadi pagi meninggalnya,” kata Barnas saat dihubungi HR Online, Rabu (7/4/2021).

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah, lanjutnya, pihak sekolah langsung melakukan upaya sterilisasi seluruh ruangan dan lingkungan sekolah menggunakan cairan desinfektan.

Selain itu, aktivitas di sekolah untuk sementara waktu juga diliburkan hingga beberapa hari ke depan guna sterilisasi. Selain itu juga karena pihak sekolah masih dalam suasana berkabung.

Saat ini, imbuh Barnas, jenazah almarhum sudah dimakamkan oleh petugas menggunakan prosedur pemakaman Covid-19 di komplek pemakaman TPU Dipatiukur, Kelurahan Banjar.

“Tadi sudah langsung dimakamkan. Semoga pengabdian serta amal baik almarhum diterima disisi-Nya dan kepergiannya husnul khatimah,” ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 14 Maret lalu juga terdapat salah seorang guru di SMAN 1 Banjar yang meninggal dunia karena Covid-19. Guru tersebut inisial EH dan meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama lima hari di RSUD Banjar. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu