Spesifikasi Hyundai Alcazar, Sebagai Versi Modifikasi Seri SUV Creta

Spesifikasi Hyundai Alcazar, Sebagai Versi Modifikasi Seri SUV Creta
Ilustrasi spesifikasi Hyundai Alcazar. Foto: Ist/Net

Spesifikasi Hyundai Alcazar dari pabrikan Korea Selatan. Hyundai yang bersiap dalam peluncuran terbarunya. Tentunya yang sudah ditunggu oleh semua penggemarnya. Mobil ini yang akan meluncur di India terlebih dahulu pada bulan April ini.

India sebagai konsumen terbesar mobil pabrikan Hyundai. Harga yang ditawarkan Hyundai saat ini belum dapat dipastikan. Namun menurut situs website mobil, menggambarkan harga awalnya 1.500.000 Rupee India. Apabila masuk Indonesia setara dengan 300 juta rupiah.

Tampilan Spesifikasi Hyundai Alcazar

Pabrikan Korea Selatan, Hyundai yang sudah merilis tiga gambar mobil SUV Alcazar yang akan datang. Hal itu untuk memberikan gambaran peminatnya. Spesifikasi Hyundai Alcazar yang merupakan versi modifikasi dari seri SUV Creta. Dengan adanya tambahan bangku jok belakangnya. Sehingga akan menjadikan mobil ini muat delapan orang.

Pada foto skema pertamanya yang menunjukkan sisi, interior dan belakang kendaraan. Dengan adanya foto tersebut maka terlihat bahwa Alcazar merupakan mobil serbaguna. Mobil ini terinspirasi dari generasi kedua Hyundai Creta. Tentunya yang telah meluncur pada tahun 2020 yang memiliki 4 kursi penumpangnya.

Namun saat ini, telah melakukan perubahan besarnya. Terlebih pada bagian desain, samping, sasis dan juga belakang. Hyundai memperlihatkan mengenai gayanya yang tidak akan menyimpang terlalu jauh. Terutama dari model originalnya terlihat pada bagian depan.

Untuk mengakomodasi baris ketiga, Hyundai telah meregangkan bagian belakangnya. Spesifikasi Hyundai Alcazar memiliki kaca dengan ukuran besar untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, memungkinkan banyaknya cahaya masuk ke dalam kabinnya yang lapang.

Mobil ini terlihat jauh lebih panjang dan memiliki desain samping lebih datar dibandingkan Creta. Creta memiliki bentuk yang bulat. Untuk perkembangannya, dalam mewujudkan identitas desain sporty global Hyundai. Apabila yang telah melihat pada generasi baru SUV untuk raksasa Korea Selatan.

Inilah  Spesifikasi Alcazar

Mobil ini memiliki ukuran velg yang lebih besar, sedangkan bagian belakangnya telah termodifikasi. Interior mobil ini terlihat mirip dengan Creta. Namun, memiliki skema warna yang berbeda, yaitu hitam dan coklat.

Mobil ini dengan lampu belakang yang lebih besar membentuk pola C. Lampu rem ketiga telah masuk ke dalam spoiler yang terpasang pada bagian atapnya. Sehingga tetap berada di pintu belakangnya, seperti yang terlihat pada Creta.

Spesifikasi Hyundai Alcazar dengan sketsa desain interiornya. Terlebih yang menunjukkan kursi individu pada baris kedua. Namun dipisahkan dengan adanya sandaran tangan tengah dan sepasang cup holder. Kursi paling belakangnya terlihat lebih sempit.

Hal itu memang sudah bisa menduganya, mengingat Creta standar hanya memiliki panjang 169,3 inci (4.300 milimeter). Selain itu, memiliki jarak sumbu rodanya 102,8 inci (2.610 mm). Untuk mengakses baris ketiga yang hanya bisa dilakukan dengan melipat jok tengahnya.

Alcazar ini memiliki peningkatan pada ukuran pintu belakangnya. Untuk bisa meningkatkan akses masuk dan keluar.  Desain atap mobil ini juga telah berubah, sehingga menjadi lebih elegan.

Mobil ini berisikan cairan pendingin radiator dengan logam krom dan strip trim. Alcazar juga lengkap dengan kamera dan sensor parkir pada bagian bumper depan. Hal itu agar bisa memarkir mobil dengan jaraknya yang lebih akurat.

Spesifikasi Mesin Alcazar

Hyundai Alcazar ini yang sepertinya mewarisi komposisi mesin dari Creta. Apabila telah memiliki unit 1,5 liter yang akan tersedot secara alami sebagai mesin entry level. Dengan outputnya 113 daya kuda atau 85 kilowatt. Sedangkan, torsinya 106 pound-feet atau 144 Newton-meter.

Mesin mobil ini 1,4 liter turbocharged yang lebih besar. Sehingga akan menghasilkan tenaga 138 dk atau 103 kW dan 179 lb-ft atau 242 Nm pada torsinya.Sedangkan untuk unit dieselnya 1,5 liter akan melepaskan outputnya 113 dk atau 85 kW. Selain itu, juga dengan 163 lb-ft atau 221 Nm dan 184 lb-ft atau 250 Nm. Hal itu tergantung dengan gearbox yang digunakan.

Apabila membicarakan soal transmisinya, Creta yang terjual di India dengan opsi manual enam kecepatan. Secara otomatis enam kecepatan, CVT, dan kopling ganda tujuh kecepatannya.

Kini anda bisa mengetahui spesifikasi Hyundai Alcazar ini. Mobil ini akan meluncur pada 6 April mendatang. Model ini akan bergabung dengan jajarannya SUV Hyundai yang terus berkembang, Termasuk crossover Ioniq 5 full listriknya dan subkompak Bayon.