Spesifikasi Nubia Red Magic 6, Ponsel Gaming Besutan ZTE

Spesifikasi Nubia Red Magic 6,
Ilustrasi Spesifikasi Nubia Red Magic 6. Foto : Net/Ist

Spesifikasi Nubia Red Magic 6 seperti patut diperhitungkan. Memang jika untuk konsumen Indonesia, ponsel Nubia ini jarang didengar, karena kalah bersaing dengan Black Shark besutan Xiaomi, ROG Phone dan lainnya.

Padahal, smartphone besutan ZTE asal Tiongkok ini dalam hal spesifikasi, fitur, dan juga harga bisa bersaing dengan vendor lainnya.

Baca Juga : Mengintip ‘Jeroan’ Nubia Red Magic Mars, Smartphone Gahar Khusus Gaming

Selain Nubia Red Magic 6, ZTE sendiri sudah mengeluarkan banyak smartphone unggulan. Seperti seri S30, S30 SE dan S30 Pro, seri Blade 20, Blade V2020 dan masih banyak lagi.

Lantas apakah memang seri terbaru besutan ZTE yakni Nubia Red Magic 6 layak bersaing dengan smartphone lain di kelasnya? Sebagai jawaban berikut ulasannya.

Spesifikasi Nubia Red Magic 6 Berikut Harganya

Seri terbaru dari ZTE ini rilis pertama kali pada 11 Maret 2021 lalu, dan mulai berada di pasaran global pada 4 April 2021.

Sebagai smartphone gaming tentu dalam hal spesifikasi sudah sangat mumpuni. Bukan hanya untuk bermain game, ponsel pintar Nubia Red Magic 6 juga layak untuk para fotografer gunakan.

Chipset

Sementara mengutip dari GSM Arena, Rabu (14/4/2021), spesifikasi Nubia Red Magic 6 pada bagian dapur pacu memang layak sebagai smartphone gaming.

Hal itu terlihat dari chipset yang HP ini bawa, yakni memakai Snapdragon 888 5G (5 nm) besutan Qualcomm.

Snapdragon 888 merupakan prosesor terbaru dan terbaik saat ini. Selain Nubia Red Magic 6, smartphone lainnya yang memakai otak dari Qualcomm ini adalah Xiaomi Mi 11.

Prosesor yang satu ini memiliki banyak kelebihan ketimbang generasi sebelumnya. Seperti, dalam hal konektivitas, AI generasi keenam, dan lainnya.

Baca Juga : HP untuk Main Game Berat, Simak Daftar Lengkapnya Disini!

Sedangkan sebagai pendukung performa terpasang juga CPU Octa-core Kryo kecepatan 2,84 GHz. Dan juga GPU Adreno 660 yang bikin grafis makin mantap.

Selain itu, spesifikasi Nubia Red Magic 6 sebagai pendongkrak performa tersemat pula RAM berkapasitas 8 GB dan 12 GB. Dan juga penyimpanan internal 128 GB serta 256 GB.

Mungkin karena internal memori sudah besar, maka pada smartphone ini tidak tersedia penyimpanan eksternal.

Sehingga, dengan dukungan chipset, CPU, GPU dan RAM serta penyimpanan internal, maka Nubia Red Magic 6 ini memang layak sebagai smartphone gaming.

Layar

Sedangkan spesifikasi pada bagian layarnya, Nubia Red Magic 6 memiliki ukuran 6,8 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+), dan aspek rasio 20:9.

Nilai jual lainnya pada layarnya ini adalah sudah memakai panel AMOLED sampai 1B warna. Kemudian untuk refresh rate memiliki kecepatan 165Hz.

Baca Juga : Ponsel Gaming Murah dari Honor yang Baru Dirilis, Ini Daftarnya

Selain itu juga tersemat pula pelindung layar dari Corning Gorilla Glass, yang bisa menjaga ponsel ini dari goresan dan sejenisnya.

Baterai

Sementara spesifikasi Nubia Red Magic 6 pada sektor daya baterai juga bisa Anda andalkan. Pasalnya, ponsel ini sudah terpasang baterai dengan kapasitas 5050 mAh.

Selain itu juga tersedia fast charging atau pengisian cepat 65W. ZTE mengklami dengan fitur fast charging tersebut, bisa mengisi ulang sampai penuh hanya dalam waktu 38 menit saja.

Nubia Red Magic 6 juga membawa fitur Power Delivery 3.0 dan Quick Charger 4, yang bisa membantu pengguna saat mengisi ulang.

Kamera

Selain sebagai smartphone gaming, Nubia Red Magic 6 juga bisa Anda andalkan untuk mengambil gambar atau merekam momen penting.

Spesifikasi Nubia Red Magic 6 pada kamera belakangnya ini memiliki 3 konfigurasi. Yaitu antara lain 64 MP dengan bukaan f/1.8 sebagai lensa utama (wide).

Kemudian, kamera kedua beresolusi 8 MP (ultrawide), yang memiliki aperture f/2.0, dan bisa mengambil sudut pandang lebih luas, yaitu 120 derajat. Dan lensa terakhir berkekuatan 2 MP (makro).

Kamera yang Nubia Red Magic 6 miliki ini bisa juga dipakai untuk merekam momen penting. Pasalnya, kameranya tersebut bukan hanya mampu merekam 4K@30/60fps, namun juga 8K@30fps.

Sedangkan pada bagian depan terpasang lensa tunggal dengan spesifikasi 8 MP bukaan f/2.0 (wide).

Fitur Lainnya

Spesifikasi yang Nubia Red Magic 6 bawa lainnya, sistem operasi (OS) sudah berbasis Android terbaru versi 11, dan menjalankan antarmuka Redmagic 4.0.

Smartphone ini juga masih tersedia colokan untuk jack headphone, serta kompatibel dengan aksesori cooling atau pendingin udara opsional Nubia.

Sedangkan pada bagian sektor keamanan ponsel, memakai sistem fingerprint atau pemindai sidik jari yang terpasang pada dalam layar, dan juga pemindai wajah atau optical.

Sementara untuk harganya dalam kisaran Rp 10 jutaan sampai Rp 13 jutaan. Namun yang pasti, dengan spesifikasi yang Nubia Red Magic 6, dengan harga sebesar itu dinilai sangat pas untuk Anda miliki. Terlebih yang suka bermain game di ponsel. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto