Super Mario Bros 1986, Game Termahal Hampir 10 Miliar

Super Mario Bros 1986 Merupakan Game Termahal Hampir 10 Miliar
Ilustrasi: Super Mario Bros 1986. Foto: kibrispdr.org

Super Mario Bros 1986 terbit dari Nintendo yang merupakan sebuah perusahaan dalam dunia game. Permainan yang satu ini juga membawa pengaruh sangat besar dalam perkembangan dunia hiburan.

Salinan Nintendo Entertainment System, copy sebuah kaset game tersebut dan masih tersegel dengan harga jual hampir 10 miliar. Sehingga menjadikan video tersebut adalah game yang paling mahal yang pernah terjual.

Super Mario Bros 1986 Berupa Video yang Terjual dengan Harga Tinggi

Bagi sebagian orang yang berpendapat, bahwa benda mati ternyata bisa menjadi salah satu sangat berharga. Bahkan membuat mereka harus mengeluarkan biaya yang sangat tinggi.

Baca Juga: Game Super Mario Pilihan untuk Android, Ngabuburit #DiRumahAja Jadi Menyenangkan

Seperti yang telah terjadi pada sebuah game ikonik Nintendo, yaitu SMB (Super Mario Bros). Game yang telah rilis pertama kali tahun 1985 silam ini memiliki banyak kenangan tersendiri.

Jadi tidak heran pada sebuah lelang yang telah terselenggara oleh Heritage Auctions di Dallas AS (Amerika Serikat). Bahkan game ini berhasil terjual dengan harga 9,4 miliar, dan ini sudah hampir 10 miliar rupiah. Sangat fantastis bukan?

Transaksi Meningkat

Pada sebuah lansiran dari Forbes ada sebuah transaksi yang bahkan meningkat sampai empat kali lipat daripada penjualan video pada game termahal sekalipun sebelumnya. Pasalnya, salinan yang tersegel dari Super Mario Bros 1986 3 sebelumnya terjual dengan harga 156 ribu rupiah pada bulan November.

Baca Juga: Game Super Mario 3D All Stars Rilis Dalam Waktu Dekat

Hingga sampai saatnya game tersebut berhasil laku kembali dengan harga 114 ribu pada bulan Juli. Ada beberapa alasan mengapa game tersebut terjual dengan harga yang sangat mahal. Sehingga mampu memecahkan rekor dari sebuah game konsol oleh Nintendo.

Berhasil Terjual pada 2 April

Menurut lansiran The Associated Pres berupa Rumah Lelang Heritage di Dallas AS telah mengatakan bahwa game tersebut telah laku terjual pada 2 April 2021. Dengan duo karakter tukang ledeng Italia yaitu bernama Mario dan Luigi tersebut.

Rumah Lelang Heritage tersebut juga menyatakan bahwa video dari game tersebut terbeli sebagai salah satu hadiah Natal waktu tahun 1986. Lalu, masih tersimpan pada sebuah laci meja.

Baca Juga: Game Super Mario PC, Keseruan Bermain Menjadi Tampak Nyata

Bahkan selama bertahun-tahun lamanya, video game Super Mario Bros 1986 tersebut masih utuh dan tersegel dengan plastik yang sudah terlupakan. Hingga pada akhirnya kini telah ditemukan baru-baru ini.

Selain itu, rumah lelang tersebut juga menyatakan bahwa dalam video game tersebut merupakan sebuah salinan dari video game terbaik yang memiliki nilai tertinggi. Dengan harga jual yang jauh lebih tinggi daripada jenis game lainnya.

Game Legendaris

Bagi sebagian besar orang yang sudah pernah merasakan begitu asyiknya game legendaris Mario Bros waktu kecil. Tentunya dengan mendengar nama tersebut sudah akan memberikan rasa untuk bernostalgia

Jadi tak heran, jika para pegiat game retro atau kolektor pun berani menawar harga sangat tinggi agar mendapatkan copy kaset dari game Super Mario Bros 1986. Biasanya yang terjual pada acara lelang tersebut adalah Heritage Auction, seperti pada penjelasan sebelumnya.

Game Termahal di Dunia

Baru-baru ini SMB berhasil mencetak rekor untuk game termahal di dunia. Hal ini karena video game tersebut telah berhasil terjual dengan harga selangit yaitu hampir 10 miliar pada sebuah lelang di AS.

Ada beberapa alasan mengapa copy kaset dari game tersebut terjual dengan harga tinggi dan memecahkan rekor untuk game konsol Nintendo. Pertama, yaitu kopian dari kaset tersebut masih tersegel dan memiliki skor hingga 9,6/A+ oleh sebuah perusahaan untuk penilaian video game yaitu WATA.

Kedua, salinan dari game ini merupakan sebuah salinan terbaik dan telah memiliki nilai terbaik secara profesional. Hal ini telah ditegaskan pada seorang penjual, bahwa dari kopian game Super Mario Bros 1986 adalah hadiah natal pada pertengahan tahun 80-an dan berada pada sebuah laci.

Game Terbaik

Namun sebelumnya, yang bertepatan pada bulan November bahwa copy kaset dari game Mario Bros 3 juga telah menjadi penjualan video game paling mahal. Hal ini karena mampu terjual dengan harga sebesar USD 156 ribu

Hal tersebut menjadikan bahwa game Super Mario Bros 1986 masih banyak yang menggandrunginya. Terutama bagi para penggemar game retro atau kolektor di seluruh belahan dunia. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang