Tak Kunjung Diperbaiki, Gorong-gorong Jalan Cipaku Ciamis Ambruk

Gorong-gorong Jalan Cipaku
Gorong-gorong jalan Cipaku Ciamis yang ambruk dan tak kunjung diperbaiki. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Gorong-gorong Jalan Kabupaten yang berada di lintas Desa/Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat ambruk. Ironisnya kondisi tersebut sudah berlangsung lama, namun tidak ada perbaikan dari Dinas terkait. 

Khawatir gorong-gorong ambruk di Jalan Cipaku jadi penyebab terjadinya kecelakaan, Pemerintah Desa meminta agar Dinas terkait segera memperbaikinya. 

Suherlin, sekretaris Desa Cipaku mengatakan, kerusakan gorong-gorong jalan Kabupaten tersebut sudah berlangsung lama. 

“Karena belum mendapat perbaikan, kondisinya semakin parah. Badan jalan menjadi sempit, kendaraan roda empat terpaksa harus melewati trotoar,” ungkap Suherlin, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Aksi Tanam Pohon Pisang di Ciamis, Warga Kecewa Jalan Rusak Parah

Menurut Suherlin menjelang Ramadan, akses jalan tersebut banyak digunakan warga. Kare itu, ia berharap Dinas terkait segera memperbaikinya.

“Khawatir menjadi penyebab terjadinya kecelakaan, karena itu diharapkan dalam waktu dekat, dapat diperbaiki. Terlebih, menjelang Ramadhan akses jalan tersebut selalu ramai dilewati oleh kendaraan roda dua maupun empat,” katanya.

Suherlin menambahkan, apabila tidak secepatnya diperbaiki, selain kerusakannya akan semakin melebar, juga tidak menutup kemungkinan kecelakaan menimpa para pengendara yang melewatinya.

“Besar harapan kami pada bulan Ramadan kondisinya sudah baik. Sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan aman,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu