Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita CiamisTanpa Prokes, Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis Disorot

Tanpa Prokes, Kerumunan di Bank BNI Banjarsari Ciamis Disorot

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ratusan warga dari berbagai wilayah memadati halaman Bank BNI Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk mengantri pencairan bansos, Rabu (14/04/2021)

Pantauan HR Online di lapangan, kerumunan pun tak bisa dielakkan, pihak Bank juga terlihat tidak mempersiapkan protokol kesehatan. 

Kondisi tersebut menuai sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua KSM GMBI Banjarsari, Jajang Iskandar.

Menurut pria yang akrab dipanggil Ogut tersebut, kerumunan di halaman bank BNI telah melanggar protokol kesehatan. Ogut berharap Satgas Covid-19 bersikap tegas.

“Kami menyayangkan tidak adanya ketegasan dari Satgas Covid dalam upaya penegakan prokes. Semestinya petugas itu tegas karena kerumunan ini bisa mengakibatkan melonjaknya kembali penularan virus Corona,” katanya.

Ogut mengatakan, kerumunan tersebut sudah terjadi sejak hari Selasa (13/4/2021) kemarin. namun aparat seakan menutup mata dan membiarkan kerumunan terjadi.

“Yang jadi permasalahnya, kerumunan ini sudah terjadi sejak hari kemarin, tapi mana tindakan yang diterapkan. Padahal kami melihat ada banyak aparat di situ,” lanjutnya.

Selain itu, menurut Ogut pihak Bank juga semestinya menyiapkan lajur antrian, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Karena yang datang ke BNI Banjarsari ini bukan hanya warga Banjarsari saja, ada yang dari Purwadadi, Lakbok, Pamarican, bahkan dari Mangunjaya, Pangandaran,” katanya.

Sementara itu, Camat Banjarsari Dedi Iwa Saputera yang didampingi Sekmat Osep Hernandi mengatakan, pihaknya selaku Satgas Covid-19 Kecamatan telah memberikan teguran kepada pihak Bank.

“Sejak kemarin kita telah memberikan teguran kepada pihak Bank agar menerapkan prokes sesuai aturan. Namun teguran itu tidak diindahkan, makanya tadi kita datang ke lokasi untuk kembali memberikan arahan serta membubarkan kerumunan,” jelasnya.

Warga Kecewa, Antrian Bansos di Bank BNI Banjarsari Ciamis Semrawut

Sementara itu, Suriah salah seorang warga Lakbok nyaris pingsan saat antri di Bank BNI Banjarsari, ia pun langsung dibopong warga untuk beristirahat.

“Saya capai antri dari jam 8 pagi tadi, saya kira antriannya tidak sepadat ini,” katanya.

Suriah pun berharap pihak Bank lebih memperhatikan dan menyiapkan antrian agar tidak terjadi kerumunan seperti saat ini.

“Ya kecewa juga sih, tapi kan bagaimana lagi, saya akhirnya harus ikut dalam kerumunan, jika tidak ikut, khawatirnya nama saya tidak dipanggil, sementara kertas berkasnya sudah di dalam,” tandasnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img