Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita BanjarTapak Sepuh Cup, Paguron Silat Asal Kota Banjar Raih Juara Umum

Tapak Sepuh Cup, Paguron Silat Asal Kota Banjar Raih Juara Umum

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tapak Sepuh Cup II yang berlangsung 6-8 April 2021 di Outdoor Morosono, Tasikmalaya, Jawa Barat, perguruan pencak silat daya gerak Sinar Pusaka Sukapura Cabang Kota Banjar, berhasil meraih medali terbanyak dan keluar sebagai juara umum dalam event tersebut.

Ketua Perguruan Pencak Silat Daya Gerak Sinar Pusaka Sukapura Cabang Kota Banjar, Entang Sopandi mengatakan, Paguron Silat Daya Gerak berhasil menjadi juara umum setelah menyisihkan 25 peserta perguruan silat yang bertanding dalam event ini.

Jumlah atlet yang turun dalam ajang pencak silat tersebut sebanyak 6 orang. Sedangkan, kategori kelas yang dalam Tapak Sepuh Cup yaitu kategori putra putri usia dini, pra remaja, dan kategori remaja.

“Alhamdulillah, perguruan pencak silat kami meraih juara umum. Tentunya ini menjadi prestasi yang membanggakan dan harus kami pertahankan,” kata Entang Supendi, Jumat (09/04/2021).

Entang berharap prestasi anak asuhnya bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga masyarakat Kota Banjar. Karena mereka sudah berjuang membawa nama baik Kota Banjar melalui bidang olahraga pencak silat.

Selain itu, Entang juga berharap dapat memotivasi para atlet pencak silat yang lain, untuk memajukan prestasi pencak silat ke jenjang kompetisi lebih tinggi. Baik level regional maupun tingkat nasional.

Baca Juga : Tanpa Regulasi, Seniman Bayar Listrik Fasilitas Situ Leutik Kota Banjar

Disporapar Kota Banjar Apresiasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Banjar, Dedi Suardi memberikan apresiasi atas prestasi Perguruan Pencak Silat Daya Gerak Sinar Pusaka Sukapura tersebut.

Menurutnya, prestasi tersebut membuktikan bahwa kegiatan pembinaan atlet cabang olahraga pencak silat di paguron Sinar Pusaka Sukapura berjalan baik. Selain itu, juga bisa menjadi motivasi bagi paguron pencak silat lain agar Cabang olahraga ini bisa lebih maju lagi.

Meski memberikan apresiasi, namun Dedi enggan memberikan keterangan lebih jauh terkait peran dukungan dan pembinaan yang sudah pihaknya laksanakan untuk meningkatkan kemajuan bidang olahraga pencak silat.

“Kegiatan pembinaan paguron ini berjalan baik, terbukti dengan mereka berhasil meraih prestasi. Semoga Paguron yang lain bisa mengikuti jejak paguron Sinar Pusaka Sukapura,” kata Dedi Suardi. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img