Tarawih di Masa Pandemi, Pemkab Ciamis Akan Koordinasi dengan MUI

Tarawih di Masa Pandemi, Pemkab Ciamis Akan Koordinasi dengan MUI
Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang. Foto:Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-  Menjelang bulan ramadan 1442 H tahun 2021, Pemkab Ciamis akan melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait kegiatan selama bulan ramadan, salah satunya pelaksanaan tarawih di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang, Senin (5/4/2021) setelah kegiatan rapat koordinasi pengurus Korpri Ciamis.

Menurutnya, terkait pelaksanaan kegiatan tarawih keliling selama bulan ramadan, pemkab Ciamis akan melakukan konsultasi dahulu, pasalnya tracking saat ini masih tetap meningkat.

“Apakah nanti akan melaksanakan tarawih keliling atau tidak, nanti akan koordinasi dahulu dengan semua pihak karena kita saat ini masih pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara untuk kegiatan tarawih di lingkungan masyarakat, Tatang mengaku, akan melakukan koordinasi dengan majelis ulama Indonesia (MUI) dan ulama lainya terkait pelaksanaan tarawih.

“Pemkab Ciamis akan koordinasi dulu, apakah MUI menyetujui atau tidak. Akan tetapi, yang terpenting puasa kita lancar, ibadah kita juga lancar serta terhindar dari Covid-19,” kata Tatang.

Tatang mengungkapkan, selama bulan ramadan para aparatur sipil negara (ASN) juga nanti mungkin akan ada penyesuaian jam kerja selama bulan ramadan.

“Untuk ASN kita harapkan dapat mendekatkan diri kepada Alloh SWT, semoga terhindar dari semua musibah terutama Covid-19,” katanya.

Ia pun meminta agar ASN tetap bekerja sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku, meski tengah menjalankan puasa.

Tatang menambahkan, jelang ramadan biasanya selalu ada kenaikan harga di pasar.

Maka dari itu, pemkab Ciamis melalui instansi terkait akan melakukan operasi pasar dari mulai ramadan dan sesudah ramadan.

“Sekarang juga sudah mulai ada kenaikan. Mudah-mudahan saja nanti setelah kita survei ke lapangan bisa terlihat dari awal ramadhan bisa terlihat adanya kenaikan harga sembako,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang