Tarling di Sadananya, Bupati Ciamis Minta Warga Tak Remehkan Covid-19

Tarling di Sadananya
Bupati Ciamis menyerahkan sembako usai tarawih di Masjid Baitturahmah, Desa/Kecamatan Sadananya. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya kembali melanjutkan tarawih keliling (Tarling). Pada Selasa (27/4/2021) malam, Herdiat Tarling di Masjid Baiturrahman, Desa/Kecamatan Sadananya.

Herdiat mengingatkan para jamaah untuk disiplin menaati protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, ia juga meminta jamaah yang hadir tidak meremehkan Covid-19.

“Jangan remehkan Covid-19, jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Herdiat.

Baca Juga: Senangnya Warga Sukadana, Bupati Ciamis Tarling dan Beri Sembako

Ia juga mengajak jamaah senantiasa berdoa agar Covid-19 segera hilang dari muka bumi. Selama Covid-19 masih ada, masyarakat diminta waspada dan tidak menganggap enteng risiko penularan Covid-19. 

Apalagi menurut Herdiat, kasus Covid-19 di Ciamis masih turun naik, sehingga masyarakat tetap diminta waspada dengan disiplin menerapkan Prokes.

“Pandemi Covid-19 harus disikapi dengan pikiran positif, apalagi saat sedang berpuasa di bulan Ramadhan. Jangan sampai putus asa karena pandemi, tapi tetap berusaha untuk produktif,” katanya.

“Pandemi harus disikapi dengan pikiran positif terutama saat berpuasa ramadhan. Jangan putus asa dan selalu berusaha tetap produktif,”ujarnya.

Usai melaksanakan tarawih, Bupati Ciamis tersebut memberikan bantuan kepada pengurus DKM Baiturrahman. Uang tunai sebesar Rp 10 juta diserahkan kepada pengurus untuk membantu kegiatan keagamaan di Masjid Baiturrahman.

Selain itu, pada kegiatan Tarling malam ke-15 Ramadhan tersebut, Herdiat juga membagikan 100 paket sembako kepada jamaah dan masyarakat sekitar Masjid Baiturrahman Sadananya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu