Tebing Setinggi 4 Meter di Tasikmalaya Longsor, 1 Rumah Warga Rusak

Tebing Longsor
Tebing setinggi 4 meter di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, longsor menimpa satu rumah saat hujan mengguyur pada Senin (12/04/2021) malam. Foto : Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Tebing setinggi 4 meter di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, longsor menimpa satu rumah saat hujan mengguyur pada Senin (12/04/2021) malam.

Longsoran tanah tebing menjebol bagian dinding rumah milik Dudi (45), warga Lingkungan Ciparay, RT. 002, RW. 005, Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Longsornya tebing tersebut juga mengancam tiga rumah warga lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski pada saat kejadian penghuninya sedang berada di dalam rumah.

Baca Juga : Obat Nyamuk Lupa Dimatikan, Rumah di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Dodi, pemilik rumah yang jebol mengatakan, pada saat hujan deras, tiba-tiba tanah tebing setinggi 4 meter yang berada samping rumahnya longsor dan menjebol dinding rumah bagian tengah.

“Waktu itu saya juga lagi di dalam rumah, tapi untungnya saya dan anak saya berada dalam ruangan lain. Kalau istri sedang berada di rumah saudaranya. Alhamdulillah, anak dan istri selamat,” ungkapnya.

Walaupun sebagian rumahnya rusak akibat tertimpa tanah longsor, namun Dodi dan keluarganya tidak mengungsi. Dodi akan mengungsi jika hujan kembali turun, karena takut ada longsor susulan.

Pantauan HR Online di lokasi kejadian, hingga jam 22:00 WIB, petugas gabungan dari BPBD Kota Tasikmalaya, polisi, TNI, dan PMI dibantu warga setempat masih membersihkan material longsoran tebing berupa tanah bercampur batu yang menjebol dinding rumah Dodi. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah