Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariCara Pemdes Kertahayu Ciamis Tekan Penyebaran Covid-19

Cara Pemdes Kertahayu Ciamis Tekan Penyebaran Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terus tekan penyebaran Covid-19.

Sementara untuk menekan penyebaran virus Corona tersebut, Pemdes Kertahayu melakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melakukan woro-woro, dan juga membagikan kembali masker kepada warganya.

“Meski desa kami sudah tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun kami sebagai pemerintah terus berupaya untuk melakukan penekanan penyebaran Corona,” kata Kepala Desa Kertahayu, Yari Budiana kepada HR Online, Kamis (8/4/2021).

Selain woro-woro dan membagikan masker, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya virus Corona.

“Dan juga mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yari menambahkan, sosialisasi untuk menekan penyebaran Covid-19 yang pihaknya lakukan itu, bukan hanya sebatas melalui para Ketua RT dan RW. Akan tetapi,  ia lebih memilih untuk melakukan secara langsung. Sehingga, bisa memantau perkembangan adaptasi masyarakat. 

Yari berharap, menjelang datangnya bulan suci ramadan ini, masyarakat bisa lebih terbiasa dengan kehidupan, yang selalu berpedoman dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Jika lingkungan sudah terbebas dari virus, masyarakat juga akan lebih leluasa serta bisa beraktivitas dengan normal. Sehingga, ekonomi akan kembali bangkit,” terangnya.

Pantauan HR Online di lapangan, Pemdes Kertahayu bersama Babinsa dan Babinmas serta unsur lembaga yang ada, melakukan woro-woro dengan cara keliling kampung.

Satu persatu warga yang kedapatan lalai tidak memakai masker, petugas langsung menghampirinya. Selain itu, juga langsung memberikan masker dan tidak lupa memberikan pemahaman terkait kesehatan. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -