Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TasikmalayaTempat Ngabuburit Populer di Wilayah Kota Tasikmalaya

Tempat Ngabuburit Populer di Wilayah Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Setiap bulan ramadan, tempat ngabuburit yang populer dan hits pasti akan banyak diserbu oleh warga masyarakat. Tak terkecuali yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantauan HR Online, Senin (19/4/2021), tak sedikit warga masyarakat Kota Tasikmalaya yang jalan-jalan sore sambil ngabuburit untuk menunggu datangnya adzan magrib. Mereka menyerbu sejumlah tempat keramaian di titik pusat kota.

Setidaknya ada empat tempat ngabuburit populer di Kota Tasikmalaya yang banyak diserbu, hingga menimbulkan kerumunan yang tak terbendung.

Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, tidak menyurut warga masyarakat Kota Tasikmalaya untuk ngabuburit.

Rekomendasi Tempat Ngabuburit Populer di Kota Tasikmalaya

Penasaran lokasi mana saja yang menjadi buruan warga masyarakat Kota Tasikmalaya saat ngabuburit, berikut ulasannya.

Masjid Agung

Masjid kebanggaan masyarakat Kota Tasikmalaya ini berada di pusat kota. Bangunan tempat beribadah umat muslim ini berdiri megah pada lahan dengan luas 7215 meter persegi. Sedangkan untuk bangunan Masjid Agung sendiri seluas 2456 meter persegi.

Selain menjadi ikon buat warga Kota Tasikmalaya, Masjid Agung juga merupakan salah satu tempat ngabuburit populer.

Sehingga, tidak sedikit warga berbondong-bondong mendatangi masjid tersebut. namun mereka yang datang bukan untuk nongkrong, melainkan membaca ayat suci Al Qur’an.

Taman Kota

Tempat ngabuburit populer dan hits lainnya di Kota Tasikmalaya adalah taman kota. Lokasi dari taman ini berada persis di depan Masjid Agung.

Ada beberapa spot dan hiburan yang bikin taman kota ini menjadi daya tarik bagi warga masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya untuk ngabuburit.

Yaitu antara lain permainan anak-anak, air mancur, taman untuk berfoto, serta tempat duduk bersama keluarga.

Alun-alun

Pada bulan ramadan, hampir setiap alun-alun yang ada di daerah banyak dikunjungi oleh warga hanya sekedar untuk ngabuburit atau berburu takjil.

Tak terkecuali Alun-alun Kota Tasikmalaya, yang tempatnya tidak jauh dari taman kota, atau sekitar berjarak puluhan meter saja.

Tempat tersebut menjadi buruan dan populer untuk ngabuburit, karena banyak sekali pedagang kaki lima yang mangkal di trotoar sekitaran alun-alun, yang menjajakan takjil buat berbuka puasa.

Selain itu, pada bagian tengah area alun-alun, banyak juga warga hanya untuk sekedar nongkrong dan berfoto, sambil menunggu adzan magrib tiba.

Dadaha

Tempat ngabuburit populer lainnya di Kota Tasikmalaya adalah Dadaha. Bahkan, komplek olahraga ini, sudah terkenal menjadi lokasi ngabuburit sejak tahun 1991.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya orang yang tumplek di tengah lapangan Dadaha. Selain jalan-jalan dan nongkrong, mereka juga berburu kuliner atau takjil buat berbuka puasa.

Sementara untuk menghibur sang buah hati, bisa menyewa permainan seperti main kereta api. Sedangkan buat anak-anak dan orang dewasa, bisa menyewa atau naik delman. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img