Terkenal Angker, Jalan di Ciamis Ini Kerap Terjadi Kecelakaan

Terkenal Angker Jalan di Ciamis Ini Kerap Terjadi Kecelakaan
Terkenal angker, jalan Siliwangi menuju Sindangkalangon, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kerap terjadi kecelakaan. Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat,com),- Jalan Siliwangi menuju Sindangkalangon, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, memang terkenal angker.

Pasalnya, tidak sedikit pengguna jalan yang melintasi atau lewat jalan tersebut kerap kecelakaan.

Menurut cerita masyarakat setempat, para pengendara motor yang terjatuh, karena melihat penampakan sosok nenek-nenek menyebrang jalan. 

Omang, warga setempat mengatakan, dalam satu minggu terakhir di lokasi tersebut, 3 hari berturut-turut terjadi kecelakaan.

Seperti cerita masyarakat, setiap pengendara motor yang terjatuh, menyebutkan penyebab terjadinya kecelakaan adalah menghindari penampakan sosok nenek-nenek, yang secara tiba-tiba menyeberang jalan.

“Ya, setiap pengendara motor yang terjatuh mengatakan hal yang sama,” kata Omang kepada HR Online, Selasa (6/4/2021).

Dengan banyaknya kecelakaan tunggal tersebut, sehingga masyarakat menganggapnya sebagai jalan yang terkenal angker.

“Jalan tersebut terkenal angker. Sebab, jika melihat akses jalan sebetulnya kondisinya sudah baik atau hotmix. Sehingga tidak mungkin kecelakaan dari faktor kondisi jalannya,” ucapnya.

Lebih lanjut Omang menuturkan, dahulunya tempat di sekitar jalan tersebut sebagai tempat pembuangan pemandian jenazah.

Bahkan, karena lokasi tersebut terkenal angkernya, warga setempat pun pernah melihat penampakan sosok makhluk halus yang disebutnya kuntilanak.

“Terlepas benar tidaknya wallahu a’lam. Terlebih, belum pernah melihatnya dengan mata kepala sendiri. Hanya mitos sosok nenek-nenek dan kuntilanak di lokasi tersebut yang kini masih ada,” tutur Omang. 

Sementara itu, Deni, salah seorang pengendara motor yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut mengatakan, ketika motor yang ia kendarai sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, tiba-tiba saja ada sosok nenek-nenek menyebrang jalan.

Karena takut menabrak nenek-nenek itu, maka motor yang Deni kendarai berupaya menghindarinya. Akan tetapi, kecelakaan tetap tidak bisa ia hindari.

“Sosok nenek-nenek yang menyebrang jalan itu, kemudian tidak terlihat entah kemana perginya,” katanya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto