Tim Pendataan Penghuni Pasar Wisata Pangandaran Dibentuk

Pasar Wisata
Pasar Wisata Pangandaran. Foto: Dok. HR Online.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tim pendataan penghuni Pasar Wisata (PW) Pangandaran dan pedagang asongan pantai telah dibentuk. Selain untuk mendata administrasi para penghuni PW dan pedagang asongan pantai, pembentukan tim tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin menyebutkan, tragedi pembacokan yang terjadi pada tanggal 31 Maret lalu akibat kelalaian pengawasan terhadap penghuni PW Pangandaran. Termasuk tidak adanya pembinaan kepada warga yang tinggal di kawasan tersebut.

Baca Juga : Banyak Pendatang, Pasar Wisata Pangandaran Kerap Disalahgunakan

“Pekan ini tim pendataan dari berbagai OPD akan turun ke lapangan untuk melakukan pendataan administrasi para penghuni PW Pangandaran. Juga pendataan para pedagang asongan di pantai,” kata Undang, Selasa (13/04/2021).

Untuk identitas pedagang asongan, Pemkab Pangandaran akan memberikan ID Card. Sedangkan, bagi penghuni Pasar Wisata Pangandaran, tim akan melakukan pendataan jumlah kios berikut fungsinya. Karena kios di Pasar Wisata banyak yang sudah beralih fungsi menjadi hunian, tempat kontrakan dan tempat hiburan.

Undang menambahkan, wacana kedepannya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, bakal memfungsikan Pasar Wisata sebagai lahan parkir bus wisatawan dan kawasan penunjang kepariwisataan.

“Kami berharap tahapan yang tim lakukan dapat berjalan baik, tidak ada kendala di lapangan,” pungkas Undang. (Cenk2/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah