Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBerita BanjarVaksinasi Dosis Kedua Pedagang Pasar Banjar Segera Berlanjut

Vaksinasi Dosis Kedua Pedagang Pasar Banjar Segera Berlanjut

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Jawa Barat, dr. Andi Bastian menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua sektor pelayan publik untuk para pedagang pasar Banjar akan kembali dilanjutkan tim Satgas.

Vaksinasi pedagang pasar tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai Kamis tanggal 22 April sampai dengan Jumat tanggal 23 April. 

Adapun titik lokasinya masih sama seperti pada saat vaksinasi penyuntikan dosis pertama yaitu Aula pasar Banjar, simpang empat pos polisi lingkungan pasar Banjar dan terminal angkot pasar.

“Untuk waktunya dari pagi sampai siang hari atau sebelum pukul 11:00 WIB. Jadi, tidak ada perubahan jadwal,” kata Andi Bastian kepada HR Online, Senin (19/4/2021).

Andi mengimbau kepada para lansia yang akan mengikuti pelaksanaan vaksinasi untuk datang ke Puskesmas terdekat agar nantinya bisa segera dijadwalkan.

Vaksinasi Dosis Kedua di Kota Banjar Baru Mencapai 43,67 Persen

Menurut Andi, jumlah sasaran sektor pelayan publik yang sudah divaksin sampai saat ini sudah mencapai 70,02 persen atau menjangkau 8690 sasaran yang sudah menerima penyuntikan dosis pertama.

Sedangkan untuk sektor pelayan publik yang sudah menerima penyuntikan dosis kedua jumlahnya baru mencapai 43,67 persen atau menjangkau 5420 target sasaran. Termasuk vaksinasi lansia juga masih berjalan. Begitu juga dengan vaksinasi dosis kedua pedagang Kota Banjar yang baru akan dilaksanakan.

“Belum mencapai 50 persen sasaran vaksinasi sektor pelayan publik. Sampai sekarang juga masih proses berjalan,” ujar Andi Bastian

Kasus Covid-19 Kota Banjar Bertambah 7 Kasus

Terpisah, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, mengatakan, pada hari ini terjadi penambahan kasus warga Banjar positif Corona sebanyak 7 orang.

Semua penambahan tersebut berasal dari pasien suspek. Warga yang terkonfirmasi positif tersebut berasal Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman masing-masing inisial YSW, DI, SMS, JR, WO, AN, dan warga inisial A.

Agus menambahkan, dengan penambanan tersebut jumlah kasus positif di Kota Banjar hingga saat ini menjadi 1406 kasus. Rinciannya pasien dirawat di rumah sakit 13 orang dan pasien isolasi mandiri 130 orang. Sedangkan untuk kasus konfirmasi aktif sebanyak 143 orang.

“Jumlah kumulatif kasus positif sudah mencapai 1406 kasus. Untuk penambanan hari ini masih didominasi dari klustrer keluarga,” kata Agus Nugraha. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu