Vaksinasi Dosis Kedua Pedagang Pasar Kota Banjar Tak Capai Target

Vaksinasi
Salah seorang pedagang Pasar Banjar sedang disuntik vaksin Sinovac dosis kedua oleh petugas medis. Foto: Sandi Lukman/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Vaksinasi dosis kedua pedagang pasar kembali digelar Pemerintah Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Dinas Kesehatan. Penyuntikan vaksin dosis kedua ini untuk pedagang di lingkungan Pasar Banjar, Kamis (22/04/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi pedagang pasar ini ditargetkan lebih dari 500 orang.

Kegiatan penyuntikan dosis kedua tersebut akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 22 sampai 23 April 2021.

Untuk pelaksanaannya terbagi menjadi tiga titik lokasi yang berbeda, yakni perempatan Pos Polisi, Kantor UPTD Pasar, dan depan Kantor Bank BRI Unit Banjar Timur.

Baca Juga : Dampak Pandemi Bagi Pedagang di Pasar Banjar, Tak Berani Stok Barang

“Lokasi berbeda supaya dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi, dan juga supaya tidak terlalu membludak antriannya,” kata dr. Andi.

Hari pertama penyuntikan vaksin dosis kedua bagi pedagang pasar ini tidak memenuhi target karena berbagai faktor, seperti adanya pedagang yang sakit dan sedang keluar daerah. Padahal sebelumnya petugas telah melakukan sosialisasi mengenai kegiatan tersebut.

“Memang kurang dari target karena beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, ada yang sakit, ada yang  sedang keluar daerah atau alasan lainnya. Tapi masih wajar kalau kurangnya 2 persen mah,” ujarnya.

Sebelumnya, pedagang Pasar Banjar telah mendapatkan penyuntkan vaksin Sinovac dosis pertama pada tanggal 26 Maret 2021 lalu. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah