Vaksinasi Lansia di Kota Banjar Baru Tercapai 8,32 Persen

Vaksinasi Lansia
Kadinkes Kota Banjar, dr. Andi Bastian

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pelaksanaan vaksinasi lansia selama bulan ramadan di Kota Banjar baru mencapai 8,32 persen. Meski begitu, pelaksanaan program tersebut masih berjalan lancar.

Kadinkes Kota Banjar, dr. Andi Bastian, menyebut proses vaksinasi selama ini tidak mengalami banyak kendala, meski di bulan suci ramadan.

Berdasarkan angka penyuntikan dosis pertama sampai saat ini sudah menjangkau sebanyak 1.313 sasaran atau sudah tercapai 8,32 persen.

Sedangkan untuk penyuntikan tahap kedua baru mencapai 120 orang atau terealisasi 0,77 persen dari total target 15000 warga.

“Sesuai data terakhir 29 April, sektor pelayan publik sampai saat ini sudah tercapai 77,34 persen atau sudah menyuntik 9599 orang untuk dosis pertama. Sedangkan tahap kedua baru mencapai 6.915 atau 55,72 persen dari total 12.000,” kata Andi, Jum’at (30/4/2021).

baca juga: Tempat Karantina Pemudik Lolos Penyekatan Disiapkan Pemkot Banjar

Ia menambahkan, meski mendekati lebaran, pihaknya memastikan pelaksanaan vaksinasi akan terus berjalan sampai ada surat edaran terkait hari libur hari raya.

Termasuk juga masalah ketersediaan vaksin hingga lebaran nanti dipastikan aman, sehingga tidak menjadi kendala lagi bagi petugas di lapangan.

 “Sejauh ini ketersediaan vaksin masih aman. Sedangkan libur vaksinasi kami masih menunggu intruksi resmi dari pemerintah,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)