Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaTeknologiAplikasiVideo Editor Google Photos Android Segera Rilis, Intip Pembaharuannya

Video Editor Google Photos Android Segera Rilis, Intip Pembaharuannya

Video editor Google Photos Android kini hadir dengan berbagai peningkatan. Perusahaan menambahkan lebih banyak lagi mengenai kemampuan pada Google Foto. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah untuk menyesuaikan gambar tanpa perlu keahlian khusus.

Google akhirnya merilis fitur penyuntingan video pada aplikasi Google Photo bagi pengguna Android. Setelah sebelumnya Google resmi merilis secara eksklusif khusus pada pengguna iOS.

Baca Juga : Merekam Video Call WhatsApp di Android, Intip Tutorial Praktisnya

Berdasarkan laporan situs Android Police yang dilansir dari The Verge pada Rabu 14 April 2021, menyatakan bahwa fitur ini akan tersedia dalam perangkat Google Pixel ataupun ponsel menggunakan sistem operasi Android.

Layanan Video Editor Google Photos Android Terbaru

Pada Agustus tahun lalu, Google memperkenalkan pengalaman pengeditan video baru pada foto untuk iOS. Kini Google foto pada Android akan segera memperkenalkan editor video yang telah memperoleh pembaharuan dengan peralatan yang lebih canggih serta penyesuaian terperinci.

Fitur ini hadir dengan pembaharuan pada bagian server. Namun hal ini juga dapat dilakukan dengan memperbaharui aplikasi Google Photos menuju versi yang terbaru apabila fitur tersebut belum tersedia di dalamnya.

Berikut ini beberapa peningkatan fitur video editor Google Photos Android, antara lain:

Editor Baru untuk Video

Dalam hal ini, Google juga menjelaskan bahwa fitur penyuntingan video yang terbaru akan mempunyai lebih dari 30 variasi pengendalian. Mulai dari pemotongan video, filter video, hingga opsi color grading, seperti saturasi, kontras, dan kecerahan gambar.

Melalui fitur ini, saat ini terdapat lebih dari 30 kontrol. Namun tempat yang baik dalam memulai ialah dengan memotong serta meluruskan bingkai agar lebih fokus pada subjek.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video TikTok Terbaru, Gratis untuk Android dan iOS

Selain itu, apabila pemandangannya kurang terekspos, maka pengguna dapat menyesuaikan kecerahan untuk membuat video lebih bersinar lagi.

Sebelumnya, fitur pengeditan ini telah tersedia pada Google Foto di iOS. Kemudian akan diluncurkan pada sebagian besar pengguna Android dalam beberapa waktu mendatang.

Google juga akan menghadirkan editor yang memperoleh proses desain ulang pada perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Apabila anda pernah menggunakan editor foto dalam Foto Google, maka alat editor video baru ini akan nampak sangat familiar. Melalui fitur ini, nantinya akan dapat melakukan berbagai tugas secara sederhana, seperti dalam hal pemangkasan.

Selain itu, anda juga dapat memperoleh tambahan filter, menyesuaikan pencahayaan, serta eksposur. Bahkan dapat menggunakan alat bertenaga AI agar menampilkan video lebih menonjol.

Filter atau yang lainnya untuk kelengkapan UI. Dengan demikian, pengguna dapat memutar serta menavigasi pada titik tertentu kapan saja saat mereka melakukan penyesuaian. Fitur video editor Google Photos Android juga akan resmi meluncur dalam beberapa minggu mendatang.

Selain itu, Google akan berencana untuk memperkenalkan editor gambar yang telah memperoleh desain ulang ke foto pada perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

Perusahaan raksasa ini juga melakukan pengumuman perluasan atau pengeditan eksklusif Pixel pada perangkat Android lainnya melalui langganan Google One.

Fitur Pengeditan yang Ditingkatkan pada Anggota Google One

Selain mengumumkan pembaharuan fitur video editor Google Photos Android, Google juga mengumumkan adanya pembaharuan pada aplikasi penyuntingan foto.

Terdapat beberapa fitur yang akan hadir. Antara lain sistem pembelajaran mesin atau machine learning yang akan teraplikasi pada fitur penyuntingan.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Terbaik Khusus di Smartphone

Sebelumnya sistem ini eksklusif hanya bagi pemilik perangkat Pixel. Namun saat ini memperoleh perluasan bagi pengguna ponsel Android yang berlangganan pada aplikasi Google One.

Selain itu, Google Photos juga akan akhiri penyediaan layanan menyimpan foto gratis yang tak terbatas. Hal ini rencananya terjadi pada bulan Juni mendatang.

Bahkan juga akan meminta penggunanya untuk melakukan pembayaran apabila mereka mempunyai kapasitasnya lebih dari 15GB. Pembayaran ini berlaku pada pengguna yang ingin memperoleh akses pada fitur yang lebih canggih dalam aplikasi video editor Google Photos Android.

Peningkatan dalam pembaharuan fitur video editor Google Photos Android lainnya adalah Google memiliki rencana akan memperluas kapasitas pembaharuan layanan penyuntingan foto yang pada awalnya hanya diperuntukkan pada pengguna hp Android saja. Kini juga akan ditujukan pada pengguna iOS. Dalam rencana tersebut, akan hadir dalam beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img