Wakil Bupati Ciamis Dukung Penuh Program Satu Desa Satu Hafidz

Wakil Bupati Ciamis Dukung Penuh Program Satu Desa Satu Hafidz
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri launching dan sosialisasi Program Mantiq (Semaan, Tilawah dan Qiro'ah) Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) di gedung olahraga SDN 4 Panjalu, Senin (5/4/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Jawa Barat, Yana D Putra mendukung penuh program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha).

Hal itu Yana sampaikan saat menghadiri Launching dan sosialisasi Program Mantiq (Semaan, Tilawah dan Qiro’ah) Sadesha di gedung olahraga SDN 4 Panjalu, Senin (5/4/2021).

Sadesha sendiri merupakan program Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam rangka mencetak generasi penghafal Alquran di setiap Desa di Jawa Barat.

“Saya menyambut baik dan mendukung penuh dengan adanya program satu desa satu hafidz ini,” ujar Yana.

Sadesha ini kata Yana, merupakan program yang sangat mulia.

“Secara tidak langsung program ini membantu Pemkab mewujudkan visi misi Kabupaten Ciamis,” katanya.

Yana berharap, lewat program satu desa satu hafidz ini ini bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Ciamis.

“Mudah-mudahan program Sadesha ini tidak hanya melahirkan satu atau dua hafidz saja namun bisa mencetak ratusan bahkan ribuan hafizh di Kabupaten Ciamis,” jelas Yana.

Yana menyebut, seseorang bisa menjadi hebat karena dua hal, pertama dengan siapa ia bergaul kedua dari apa yang ia baca.

“Al-Quran adalah kalam ilahi, sehingga siapa saja yang sering membaca dan menelaahnya, ia adalah orang yang hebat,” ucapnya.

Yana pun berharap, program satu desa satu hafidz ini bisa memotivasi semua orang untuk mempedomani nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Yana. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang