Warga Ciamis Temukan Motor di Rumah Kosong, Diduga Hasil Kejahatan

Warga Ciamis Motor
Motor yang ditemukan warga di rumah kosong, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Warga yang berada di jalan Kyai Ahmad Fadil, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menemukan sebuah motor matic jenis Mio dengan Nopol Z 2243 DY. Motor tersebut tersimpan di bangunan rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya.

“Motor tersebut ditemukan oleh serang warga yang kebetulan sedang mengambil rumput tidak jauh dari rumah kosong tersebut. Penemuan motor tersebut dilaporkan kepada warga lain yang langsung diamankan oleh warga,” ungkap Anang, salah seorang warga Dewasari Ciamis kepada HR Online, Selasa (13/4/2021).

Anang melanjutkan, keberadaan motor di rumah kosong sangat mencurigakan. Terlebih bangunan tersebut memang tidak selesai dibangun dan sudah banyak ditumbuhi rumput.

Kata Anang, saat diambil oleh warga, motor tersebut sangat lengkap bahkan kuncinya masih tergantung di motor dan juga ada STNK. Sementara di bagian depan tersimpan bungkusan plastik warna hitam.

“Setelah ada laporan warga langsung melihat ke lokasi bangunan. Motor tersebut dibawa ke sisi jalan untuk dilihat-lihat siapa tahu saja warga mengenali, bahkan ketika di stater motor tersebut masih bisa namun tidak menyala,” jelasnya.

Menurut dia, setelah dilihat STNK dan nomor plat motor ternyata tidak sama dan dipastikan motor tersebut tersimpan lama di rumah kosong.

Bahkan menurut keterangan warga lain di lokasi tersebut, beberapa hari lalu ditemukan ayam dan juga pada malam minggu warga yang ronda memergoki orang yang mencurigakan. Warga yang sedang ronda menduga orang tersebut akan melakukan kejahatan.

“Untuk keamanan maka warga mengamankan motor. Siapa tahu saja ada pemiliknya mengambil kembali motor tersebut. Namun yang jadi heran kami motor tersebut ada di rumah kosong,” katanya.

Anang berharap ada warga yang melaporkan kepada pihak Kepolisian terkait temuan motor tersebut.

“Diduga kendaraan tersebut ditinggalkan oleh pelaku kejahatan karena ketahuan warga saat akan beraksi,” tandasnya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu