Perempuan Warga Lakbok Ciamis Dikabarkan Hilang Sejak Sabtu Kemarin

Perempuan Warga Lakbok Ciamis Dikabarkan Hilang
Ani Ma'rufah (24), perempuan warga Dusun Nambo, RT 27/06, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikabarkan hilang oleh orang tuanya. Foto : Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ani Ma’rufah (24), perempuan warga Dusun Nambo, RT 27/06, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dikabarkan hilang oleh orang tuanya.

Hilangnya Ani terungkap setelah pihak keluarga merasa curiga, ketika anaknya belum juga pulang, padahal waktu sudah siang.

Karso, ayah Ani Ma’rufah mengungkapkan, anaknya hilang atau tidak pulang ke rumah sejak kemarin Sabtu (17/04/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. 

“Kemarin Ani bersama adiknya pergi berkunjung ke rumah neneknya, yang jaraknya masih dekat dari rumah saya,” ungkapnya kepada HR Online, Minggu (18/4/2021).

Akan tetapi, setelah waktu semakin siang, Ani belum juga pulang. Padahal, adiknya sudah pulang duluan.

“Akhirnya, saya bersama istri pun berniat untuk menjemputnya. Namun saat tiba di rumah orang tua saya, Ani ternyata tidak ada di sana,” imbuhnya.

Merasa khawatir dengan kondisi putrinya yang mempunyai penyakit ayan, Karso pun kemudian berusaha melakukan pencarian ke tempat-tempat yang biasa anaknya lewati. Akan tetapi, hingga pagi tadi hasilnya masih nihil. 

Karena sampai hari ini Ani belum juga ditemukan, maka Karso pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Lakbok, Polres Ciamis.

“Bahkan kami juga telah menyebar foto-foto putri saya ke sejumlah relawan, untuk meminta bantuan pencarian,” jelasnya.

Semetara itu, anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi mengatakan, dengan adanya pengaduan tersebut, pihaknya saat ini tengah berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini kami tengah melakukan pencarian sekitaran lokasi rumah keluarga. Lokasi ini memang terdapat banyak kolam, sehingga kami pun memutuskan untuk menyisir dulu lokasi kolam,” katanya

Hal tersebut, lanjutnya, mengingat Ani mempunyai riwayat penyakit ayan. “Takutnya saat di pinggir kolam, penyakitnya kambuh hingga terperosok ke dalam kolam,” ucapnya.

Adapun ciri-ciri Ani saat terakhir hilang atau meninggalkan rumah, menggunakan baju kaos warna merah, celana panjang loreng serta berkerudung warna pink. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto