Warga Tasikmalaya Ngabuburit Berburu Takjil, Jalanan Sampai Macet

Warga Tasikmalaya Ngabuburit
Warga Tasikmalaya berburu takjil di hari pertama Ramadan. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Ngabuburit hari pertama di bulan ramadhan, warga Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berburu takjil sampai berdesakan di ruas jalan yang penuh dengan penjual takjil, Selasa (13/4/2021) sore).

Warga berjubel di Jalan AH Nasution, Jalan Cieunteung, dan jalan-jalan lain yang menuju pusat kota ramai oleh para pemburu takjil. Kemacetan di jalan-jalan tersebut pun tak bisa dihindarkan. 

Pantauan HR Online di lapangan, warga berburu takjil seperti kolek, sop buah serta makanan lainnya yang dijajakan oleh para pedagang kuliner.

“Berkah bulan puasa, alhamdulillah pembeli banyak sekali. Dagangan kolek saya langsung habis dibeli oleh warga yang ngabuburit,” kata seorang pedagang kolek, Reni, Selasa (13/4/2021).

Lebih lanjut Reni mengatakan, jualannya tersebut ramai setahun sekali waktu ngabuburit. Karena itu, Reni tidak ingin melewatkannya untuk mendapatkan rezeki di bulan Ramadhan. 

“Saya tetap mematuhi protokol kesehatan, tak pernah lepas pakai masker, kemudian yang terlihat, yang beli ke sini itu pake masker, karena ini masih di masa pandemi covid-19,” ujarnya.

Selain di jalan-jalan menuju pusat Kota Tasikmalaya, warga juga menyemut di kawasan Dadaha. Warga yang ngabuburit terlihat memadati jalan menuju lapangan Dadaha untuk berburu takjil buka puasa.

Ziyad salah seorang warga Tasikmalaya mengaku sengaja datang ke lapangan Dadaha untuk ngabuburit sambil berburu takjil.

“Bulan puasa ngabuburit pertama, memburu takjil di sekitaran Dadaha, soalnya di sini banyak sekali yang jualan takjilnya. Sayangnya susah mau masuknya, macet banyak sekali yang ngabuburit,” kata Ziyad. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu