Wisatawan Sepi Saat Puasa, Balawista Pangandaran Tetap Bertugas

Wisatawan Sepi Saat Puasa, Balawista Pangandaran Tetap Bertugas
Sekjen Balawista Pangandaran Asep Kusdinar. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Memasuki hari ketiga bulan puasa, objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, sepi pengunjung atau wisatawan.

Meski demikian, petugas Balawista Pangandaran tetap bertugas di pos jaga pantai.

Sekjen Balawista Pangandaran Asep Kusdinar mengatakan, meski pantai sepi, petugas tetap bekerja seperti biasanya meskipun tidak ada pengunjung atau wisatawan.

“Mau itu ada pengunjung ataupun tidak, kami tetap menerapkan protap,” ujar Asep Kusdinar kepada HR Online di Pangandaran Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Pulang Tarawih, Ibu dan Anak di Pangandaran Tewas Tenggelam

Menurutnya, meski saat ini bulan puasa, tetap saja ada warga Pangandaran yang bermain di bibir pantai.

“Untuk  itu tetap kita tugaskan para anggota Balawista di pos pengawas pantai,” tegas Asep Kusdinar.

Terkait dengan kejadian wisatawan tenggelam di pantai Karapyak dan Pamugaran, itu akan menjadi barometer Balawista Pangandaran untuk meningkatkan kinerja terutama pengawasan pinggir pantai.

“Dari mulai pantai Karapyak, Pangandaran, Batu Hiu hingga Batu Karas kita akan tingkatkan pengawasan setiap harinya,” ungkapnya.

Untuk kedepannya, ia berharap kepada para wisatawan yang berlibur ke obyek wisata Pangandaran agar selalu menjaga prokes dan menghindari berenang di areal yang sudah dipasang rambu-rambu bahaya laut.

“Kita minta kepada seluruh wisatawan untuk tidak berenang di area terlarang seperti di blok Pamugaran Batu Hiu Dan Pantai Karapyak, karena lokasi tersebut ombaknya besar dan kerap memakan korban,” pungkas Asep. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang